Dinilai Peduli Rakyat Samosir, Partai Golkar Usung Vandiko-Raun -->

VIDEO

Dinilai Peduli Rakyat Samosir, Partai Golkar Usung Vandiko-Raun

Green Berita
Kamis, 09 April 2020

Partai Golkar Resmi Usung Vandiko-Raun Sebagai Calon Bupati Samosir
SAMOSIR,GREENBERITA.com- Setelah sebelumnya mendapatkan dukungan dari DPP PKB, Vandiko Gultom yang berpasangan dengan Raun Sitanggang kembali mendapatkan dukungan dari DPP Partai Golkar sebagai Calon Bupati Samosir.

Dukungan dari Partai Golkar ini diberikan kepada Vandiko-Raun karena pasangan ini dianggap sangat peduli dengan penderitaan rakyat Samosir terkhusus menghadapi musibah Virus Corona ini. Bahkan pada musim kemarau lalu, Vandiko Gultom mengerahkan puluhan truk setiap hari untuk membantu petani guna penyediaan air bersih kepada warga.

Hal itu disampaikan Ketua DPC. Partai Golkar Samosir Rosinta Sitanggang ketika menyerahkan surat tugas DPP Partai Golkar kepada pasangan Vandiko Raun di kantor DPD Partai Golkar Samosir, Jalan Raya Pangururan-Simanindo, Kabupaten Samosir Sumatera Utara pada Rabu 8 April 2020.

"Partai Golkar menilai saudara Vandiko Gultom dan Raun Sitanggang sangat peduli dengan rakyat Samosir ketika menghadapi Covid-19 ini dengan memberikan berbagai bantuan kepada warga. Karenanya melalui pertemuan ini kami menyampaikan surat dari DPP Partai Golkar yang secara resmi mendukung Vandiko-Raun," tegas Rosinta Sitanggang.

Mantan Anggota DPRD Samosir 3 periode ini secara resmi menyampaikan surat tugas dengan nomor 48/DPPGolkar/III/2020 yang dikeluarkan pada tanggal 21 maret 2020 serta ditanda tangani oleh Ketum Airlangga Hartarto dan sekjen Lodewijk F. Paulus.

"Sebagai Ketua Partai Golkar Samosir, saya juga diminta DPP untik membangun komunikasi dengan partai politik lainnya dan calon kepala daerah/wakil kepala daerah serta menentukan calon yang akan diusung Partai Golkar," tambahnya.

Rosinta mengaku telah membangun komunikasi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (4 kursi) dan Partai Nasdem (5 kursi) serta calon kepala daerah yang diusung. 

"Hasil komunikasi tersebut akhirnya DPD Partai Golkar Samosir sepakat untuk mengusung Vandiko Timotius Gultom sebagai calon Bupati Samosir dan Raun Sitanggang sebagai calon wakil bupati Samosir, apalagi pasangan ini memiliki elektabilitas yg tinggi ditambah sosok Vandiko yang masih muda dan energik serta didukung oleh Raun yang sudah matang dan berpengalaman dibidang birokrasi," pungkas Rosinta Sitanggang.

Terpisah, Vandiko menyampaikan terima kasih atas dukungan Partai Golkar dan berharap dukungan penuh tetap diberikan baik itu dari pengurus partai, simpatisan, organisasi sayap (AMPI) maupun komponen lainnya. 

"Penyampaian surat dukungan ini bukan akhir dari dukungan Partai Golkar tapi awal dari semua perjuangan untuk memenangkan aspirasi rakyat untuk kesejahteraan rakyat yang jauh lebih baik," tegas Vandiko Gultom.

Turut hadir pada penyampaian SK dukungan Partai Golkar tersebut adalah Sekjen DPC Golkar Samosir. Ridwan Sinaga, Wakil Sekjen D. Silalahi, Ketua AMPI Samosir Pardamean Malau serta tokoh masyarakat Pahaltua Simbolon dan Sasnaek Naibah oserta ratusan simpatisan Vandiko Gultom. ***

Simak Pernyataan Lengkap Ketua Partai Golkar Samosir:



(Andrey Siregar)

Loading...