Video: Ini Temuan DPRD Samosir Saat Monitoring ke Puskesmas Nainggolan

VIDEO

Video: Ini Temuan DPRD Samosir Saat Monitoring ke Puskesmas Nainggolan

Green Berita
Kamis, 26 Maret 2020

Ketua DPRD Samosir Saut Martua Tamba (tengah) didampingi Wakil Ketua Nasib Simbolon dan Ketua Komisi I DPRD Saur Tua Silalahi 
SAMOSIR,GREENBERITA.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Samosir melakukan monitoring keseluruh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) diseluruh kecamatan di Kabupaten Samosir terkait kesiapan Puskesmas mencegah penyebaran Covid-19.

Menurut Ketua DPRD Samosir Saut Martua Tamba ketika melakukan monitoring di Puskesmas Nainggolan menemukan bahwa Puskesmas disana sudah mematuhi Standar Operational Prosedur (SOP) pencegahan Covid-19 di wilayahnya.

"Kami melihat Puskesmas Nainggolan telah melakukan pemantauan kepada pendatang diwilayahnya, misalnya hari ini ada pesta disana dan ada keluarga datang dari Jakarta sudah melalui pengecekan awal, baru mereka diperbolehkan ke tempat tujuan," terangnya.

Saut Martua Tamba yang didampingi Wakil Ketua Nasib Simbolon, Ketua Komisi I DPRD Samosir Saur Tua Silalahi menemukan APD (Alat Pelindung Diri) bagi petugas medis sudah tersedia.

"Ada pengukur suhu tubuh, pakaian APD walau masker belum tersedia, dan setiap yang datang dari luar disarankan harus melalui puskesmas terlebih dahulu," tegas Saut Tamba.

Seluruh komisi di DPRD Samosir saat ini melakukan monitoring ke lapangan sesuai dengan mitra kerja masing-masing serta dibagi dalam beberapa team untuk menghindari kerumunan orang ketika dilapangan.

Tonton Temuan DPRD Samosir ketika Monitoring ke Puskesmas di Kecamatan Nainggolan:


Loading...