Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Samosir Kecewa Dengan Kinerja Pemkab Samosir Cegah Covid-19

27 Mar 2020 | 10:07 WIB Last Updated 2020-03-29T06:12:34Z
Polres Samosir (ilustrasi)
PANGURURAN,GREENBERITA.com- Polisi Resor Samosir kecewa dengan kinerja Pemerintah Kabupaten Samosir yang kurang tanggap dengan pencegahan penularan Virus Corona Covid-19 di Samosir.

Kekecewaan ini didasari karena tidak sigapnya Pemkab Samosir dengan kesepakatan akan melakukan penyemprotan Disinfektan yang telah dijanjikan dilakukan pada Jumat pagi 27 Maret 2020 pukul 08 Wib, namun sampai pukul 9.30 Wib pihak Pemkab Samosir dan personilnya belum hadir, bahkan penanggungjawap serta peralatan yang dijanjikan Pemkab Samosir tidak terlihat.
Kabag Ops Polres Samosir, Kompol Bernad Naibaho

Hal ini disampaikan Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Samosir Kompol Bernad Naibaho ketika dikonfirmasi greenberita pada 27 Maret 2020.

"Berdasarkan janji Pemkab Samosir melalui Kepala BPBD Mahler Tamba berjanji pukul 08 Wib untuk melakukan penyemprotan ke beberapa kecamatan, tapi sampai pukul 9.45 Wib belum ada satupun yang hadir baik Pak Mahler maupun peralatan yang dijanjikan," tegas Kompol Bernad kecewa.

Adapun kecamatan yang akan dilakukan penyemprotan hari ini adalah Kecamatan Palipi, Nainggolan, Onanrunggu sampai ke Tomok dan Amabarita. Alat yang akan digunakan adalah Pemadam Kebakaran Pemkab Samosir serta Double Cabin dari Polres Samosir dan mesin penyemprot balteng yang sengaja disewa pihak kepolisian.

"Tadi sempat hadir Kepala Gugus Tugas Covid-19 Jabiat Sagala tapi sekarang sudah tidak nampak, tidak jelas siapa penanggungajawap ini juga kepala BPPD ngga nampak," tambahnya.

Ketika greenberita mencoba mengkonfirmasi via selulernya Kepala Gugus Tugas Covid-19 Jabiat Sagala, namun tidak direspons. 

Wartawan kembali menghubungi Kadis Kominfo Samosir Rohani Bakara yang juga sebagai Koordinator Bidang Komunikasi Publik Covid-19 Samosir, dan mengaku sedang rapat.

"Sebentar ya, kami lagi rapat di rumah dinas (bupati,red) ya," tegas Rohani Bakara.

Mobil Double Cabin Polres Samosir Lengkap Dengan Balteng dan Mesin Penyemprot
Sebelumnya dari mulai Rabu sampai Kamis, 25-26 Maret 2020, Polres Samosir bersama TNI dari Koramil Pangururan telah melakukan penyemprotan hampir ke seluruh wilayah kecamatan Pangururan.

"Intinya kami dari Polres Samosir dan TNI sangat kecewa, dari kemarin kami sudah bekerja lakukan penyemprotan namun menurut kami mereka kurang respons," pungkas Kompol Bernad Naibaho.

Setelah menunggu sekian lama dan petugas serta fasilitas pemadam kebakaran belum tiba dari Pemkab Samosir, akhirnya Team Polres Samosir serta TNI dari Koramil Pangururan melakukan aksi penyemprotan disinfektan secara mandiri. 

(gb-Andrey Regar/fs)