Notification

×

Iklan

Iklan

HKBP Lakukan Remapping Pelayanan di Distrik XXVII Borneo

3 Mar 2020 | 19:59 WIB Last Updated 2020-03-04T06:22:18Z
Panitia Remapping Pelayanan HKBP Centre Distrik XXVII Borneo
BALIKPAPAN,GREENBERITA.com- HKBP (Huria Kristen Batak Protestan) mulai melakukan Remapping atau pemetaan kembali dalam penataan ulang pelayanan di HKBP Centre Distrik XXVII Borneo guna menyambut pogram pemerintah RI untuk menjadikan Kaliman Timur sebagai ibu kota negara.

Remapping pun dimulai dari pembangunan HKBP Centre Distrik XXVII Borneo pada 15 Agustus 2014 lalu dengan lahan yang cukup luas sejumlah 1 Ha. 

Sampai hari ini, HKBP Centre sudah mempunyai lahan seluas 3 Ha dan akan dikembangkan menjadi salah satu pusat kegiatan HKBP di Kalimatan yang bertujuan guna penguatan dan pembinaan persekutuan dan spiritual dan digagas mantan Praeses HKBP Distrik XXVII, Pdt. Banner Siburian ketika itu.

Pembinaan ditingkat distrik juga dipandang perlu yang dirangkai dengan beberapa kegiatan di alam terbuka. Jangkauan keluar Kalimantan ini tentunya menghabiskan dana yang lumayan besar.

Melihat kondisi ini, HKBP memulai dengan kegiatan Remapping Pelayanan HKBP di Kalimantan dan salah satu sasaran dari remapping tersebut adalah pengembangan Distrik Centre HKBP Distrik XXVII Borneo. 

Menyikapi itu Kepala Departemen Marturia, Pdt. Dr. Anna Ch Vera Pangarbuan melakukan kunjungan kelokasi HKBP Distrik Centre dan  pos pelayanan di Samboja yang didampingi Praeses HKBP Distrik XXVII Borneo, Pdt. Mangatur Manurung, Pdt. Horas Purba, Pdt. Kacon Nababan, Pdt. Hantus Hutapea, Pdt. Same Siahaan, Pdt. Abednego Sitompul, Ketua Sekolah Pendeta, Pdt. Robert Silitongaserta para pendeta resort dan pelayan penuh waktu dan para panitia.

"Kita harus mempersiapkan yang terbaik untuk HKBP dan dunia serta bagaimana kita mengupayakan HKBP Centre ini menjadi pusat perhatian nasional dan internasional karena inilah refleksi kita yang hadir pada saat ini ditempat ini," ujar Pdt. Dr. Anna Ch Vera Pangarbuan 

Seusai memberikan bimbingannya, Kadep Marturia dan rombongan melakukan penanaman pohon buah disekitar kawasan tanah HKBP Center.


Penanaman Pohon oleh Kadep Marturia HKBP
Pohon buah ditanam dengan beralaskan doa dan harapan kedepannya akan pengembangan HKBP Centre ini. 

"Kiranya ini menjadi kelanjutan yang selalu dipupuk untuk pengembangan dihari-hari berikutnya.Terimakasih buat panitia dan juga seluruh pelayan penuh waktu serta parhalado dan secara khusus Praeses HKBP Distrik XXVII Borneo yang tetap semangat tmemikirkan pengembanagan HKBP Centre ini. KiranyaTuhan memberikan kekuatan kepada panitia dan seluruh stackholder dalam pengembangan HKBP Centre ini," pungkas Pdt. Anna Ch Vera Pangarbuan.

Terpisah di Hotel Horison Sagita Balikpapan Kalimantan Timur pada Sabtu, 29 Februari 2020 juga dilakukan Rapat Konsultasi Nasional Remapping Pelayanan HKBP yang dilayani oleh Pdt. Dr.Robinson Butarbutar.

Tonton Video Lengkapnya:


(gb-angga/rel)