Sondang Pardede, PNS Puskesmas Deliserdang Tewas Bakar Diri

VIDEO

Sondang Pardede, PNS Puskesmas Deliserdang Tewas Bakar Diri

angga sagala
Selasa, 11 Februari 2020

DELISERDANG, GREENBERITA.com || Entah apa yang merasuki pikiran dan hati Sondang Pardede (54) hingga ia nekat membakar dirinya sendiri. Setelah sempat dirawat di rumah sakit, namun wanita berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) Puskesmas Padang Bulan Selayang II, Kecamatan Medan Selayan, Kota Medan itu akhirnya meninggal dunia.

Diketahui, Sondang membakar diri di sekitar rumahnya di Perumahan Griya Tanjung Selamat, Desa Tanjung Selamat, Kabupaten Deliserdang, Minggu (9/2/2020) sekira pukul 09.30 WIB. Keesokan harinya, Senin (10/2/2020) sekira pukul 05.00 WIB ia meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik Medan.

Kanit Reskrim Polsek Medan Sunggal, Iptu Syarif Ginting mengatakan, korban membakar diri di dekat pohon pisang, di belakang rumah kosong Blok D yang berada di depan rumahnya. Akibat bakar diri, korban kritis dan dirawat di RSUP Haji Adam Malik.

“Kemarin itu tidak meninggal, masih kritis waktu kejadian itu, dan dirawat di RS,” kata Syarif, dan menambahkan korban diduga stres dan sejauh ini belum ada ditemukan tanda-tanda tindak pidana.

“Kalau dari keluarganya dia stres. Yang pasti ada laporan dari keluarganya, memang dia bakar diri,” pungkasnya.

Kasubbag Humas RSUP Haji Adam Malik Medan, Rosario Dorothy menyebutkan pasien telah meninggal dunia, Senin (10/2/2020) pukul 05.00 WIB.

Penyebab kematian korban, lanjutnya, karena luka bakar mencapai 90 persen lebih.

Salah seorang rekan membenarkan korban telah meninggal dunia. Ia mengaku mengetahui informasi tersebut karena tergabung dalam grup WA yang sama dengan korban.

Sementara itu di media sosial mengalir ucapan duka cita untuk korban.

“Selamat Jalan Ma Maktua Ku @SP. Tuhan Lebih Sayang Padamu. Tetap Tabah Buat Abgku MH. Sedih Kali Kami Mendengar Kepergian Mu Mak Tua, Padahal Rindu Kali Aku Sama Mu Maktua, Baru Sekali Nya Kita Jumpa, Waktu Aku SMP Kelas 1, Udh Janji Aku Mau Main2 Kemedan Kalo Ada Waktu, Tapi Terus Pergi Maktua, Selamat Jalan Ma maktua, Semoga diterima di sisi Tuhan Yang Mahakuasa,” tulis akun Joss.

(gb-angga/rel)

Loading...