Notification

×

Iklan

Iklan

Jelang Pelantikan, IDI Samosir Akan Lakukan Bakti Sosial di Palipi

24 Feb 2020 | 18:40 WIB Last Updated 2020-02-25T22:19:39Z
PANGURURAN,GREENBERITA.com- Menjelang pelaksanaan Pelantikan Pengurus IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Kabupaten Samosir periode 2019-2022, paramedis yang melayani kesehatan warga Samosir ini melakukan kegiatan aksi Bakti Sosial.

Adapun pelaksanaan Aksi Bakti Sosial ini akan dilaksanakan di Puskesmas Mogang, Kecamatan Palipi Kabupaten Samosir  pada Selasa 24 Februari 2020 yang dimulai pada pukul 09 Wib sampai selesai.

Hal itu disampaikan Sekretaris IDI Samosir, Dr. Fery Simbolon ketika dikonfirmasi media melalui selulernya pada Senin, 24 Februari 2020.

"Benar, dalam rangka kegiatan pelantikan pengurus IDI Samosir, kami dari seluruh dokter yang ada di Samosir akan melaksanakan bakti sosial yang bertujuan agar masyarakat Samosir khususnya warga Palipi agar lebih peduli dengan kesehatan Jantung, THT-KL, kesehatan ibu hamil," ujar Dr. Fery.

Pada kegiatan tersebut, selain pengobatan juga akan dilakukan penyuluhan yang langsung dilayani para dokter spesialis seperti untuk penyuluhan tentang Jantung  oleh dr.Blessdopa Hutabarat Sp.JP, penyuluhan THT-KL oleh dr.Naomi br Tobing Sp.THT, pemeriksaan ANC dan USG Ibu hami oleh dr.Toni Simarmata Sp.OG dan pelaksanaan Sirkumsisi dan Pengangkatan Limpoma oleh dr.Eben Manalu Sp.B.

Kemudian pada Rabu 25 February 2020  bertempat di  Hotel JTS mulai pukul 16.00 Wib sampai selesai, akan diadakan pelantikan pengurus IDI Kabupaten Samosir periode 2019-2020.

Adapun nama-nama Pengurus IDI Samosir yang baru sesuai dengan SK dari Pengurus Besar IDI Jakarta yang ditandatangani oleh Ketua Umum IDI Dr. Daeng M.Faqih, SH.,MH adalah sebagai berikut :

Ketua Dr. Joice Harry Nainggolan, Wakil Ketua Dr. Johannes Gurning, Sp.Rad, Sekretaris Ferryh Simbolon, Wakil Sekretaris Dr. Buha Masliv Betro Purba, Bendahara  Dr. Finta Berliana Panjaitan dan Wakil Bendahara Dr. Pita Rolina Sitanggang.

Untuk Kabid Organisasi dan Kerjasama serta Kesejahteraan Anggota adalah Dr. Manahap Pardosi, Sp.KJ. Sekretarisnya Dr. Ade Henka, Sp.A, Dr. Tonggo Siallagan, Sp.OG, Dr. Berta Nainggplan dan Dr. Aprianto Jefry Sinaga.

Sedangkan Kabid Pelayanan Kesehatan dan Pengabdian Masyarakat adalah Dr. Fina Panggabean dan sekretarisnya Dr. Febrine Sinaga serta anggota Dr. Bilmar Sidabutar, Dr. Rokki Sipahutar dan Dr. Eva Samosir.

Sebagai Biro Hukum, Pembinaan dan Pembelaan Anggota (BHP2A) Ketuanya Dr.Herlina Sitorus, Sp.PD dan Sekretaris Dr. Sahat M.P.F Manurung, Sp.P dan Anggota Dr. Budiharto Batubara, Sp.AN dan Dr. Toni Simarmata, Sp.OG.

Pada Tim Pengembangan dan Pendidikan Kedokteran Berkelanjutan (P2KB) diketuai oleh Dr. Sri Agustina dengan sekretaris Dr. Bulan Ester Femi Napitupulu serta Anggota Dr.Naomi Sinaga  dan Dr. Ruth Damyanti Simbolon. 

PB IDI Pusat juga menetapkan nama-nama Dewan Pertimbangan IDI Samosir yaitu Dr. Managam Togatorop, M.Kes, Dr. Nimpan Karo-karo, MM, Dr. Priska Situmorang, MM dan Dr. Dina Hutapea, MM.
***

(gb-robin turnip)