Notification

×

Iklan

Iklan

Warga Parmonangan Melahirkan Bayi Kembar 3 dengan Lancar di RSUD Tarutung

24 Jan 2020 | 22:09 WIB Last Updated 2020-01-24T15:09:21Z
Tim Medis RSUD Tarutung yang Berhasil Melakukan Operasi Bayi Kembar Tiga.
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarutung berhasil melakukan operasi bayi kembar tiga, Rabu (22/1/2020). Informasi ini diperoleh dari laman Facebook RSUD Tarutung, Kamis (23/1).
Dalam penjelasan pihak RSUD Tarutung menyampaikan, operasi bayi kembar tiga berjalan lancar. Adapun jenis kelamin bayi tersebut, 2 perempuan dan 1 laki-laki.
Ayah dari ketiga bayi kembar tersebut adalah Manerep Simamora (39) warga Desa Bonanionan, Kecamatan Parmonangan, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatra Utara.
Dia mengungkapkan apreasiasi dan terima kasih kepada RSUD Tarutung terkhusus untuk yang menangani operasi istrinya.
“Puji Tuhan, saya bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa karena sudah memberikan anugrah dan rezeki kepada saya dan keluarga saya. Selain itu saya juga mengucapkan terima kasih kepada RSUD Tarutung terkhusus tim medis yang menangani operasi istri saya,” ucap Manerep melansir laman Facebook RSUD Tarutung.
Dia mengaku tidak menyangka bahwa istrinya mengandung bayi kembar tiga.
“Sebenarnya saya juga sudah memiliki keturunan kembar, karena ibu saya juga kembar dua. Jujur saya dan keluarga tidak mengetahui bahwa istri saya melahirkan bayi kembar 3 sekaligus, karena waktu di USG hasil menunjukkan kembar dua saja, ini membuat saya semakin semangat dan las roha,” jelas Manerep.
Sementara itu, Dr. Ronal,Sp.Og yang menangani operasi bayi kembar  tersebut mengatakan bahwa, bayi dan ibu sehat.
“Puji Tuhan, ibu dan bayinya sehat, awalnya kami USG dan hasilnya bayi kembar dua, satu lagi tidak terdeteksi,” katanya.
Dr. Ronal Nababan menambahkan bahwa selama jadi dokter spesialis Obgyn, baru kali ini melakukan operasi dengan bayi kembar 3.
“Benar, selama saya jadi dokter spesialis Obgyn baru kali saya melakukan operasi dengan bayi kembar tiga, sebelum-sebelumnya hanya bayi kembar dua aja,” akunya.
“Ini sangat langka dan baru kali ini RSUD Tarutung melakukan operasi bayi kembar tiga,” pungkasnya.
https://smartnewstapanuli.com)