Liburan Nataru, 52 Ribu Wisatawan Kunjungi Samosir

VIDEO

Liburan Nataru, 52 Ribu Wisatawan Kunjungi Samosir

Green Berita
Minggu, 05 Januari 2020

Ribuan Wisatawan Kunjungi Pasir Putih pada Liburan Nataru 2020
SAMOSIR,GREENBERITA.com- Pada musim liburan Nataru 2020 (Natal dan Tahun Baru), tercatat sebanyak 52.322 wisatawan melakukan kunjungan objek wisata di Kabupaten Samosir. Data tersebut tercatat dari mulai tanggal 20 Desember 2019 sampai 03 Januari 2020.

Hal itu disampaikan Bupati Samosir, Rapidin Simbolon dalam rilisnya ke greenberita pada Jumat, 3 Januari 2020.

"Perkembangan kunjungan wisata pada Objek Wisata yg dikelola oleh Pemkab Samosir dalam kurun Waktu 11 hari ini (tgl 20-12-19 s.d. 03-01-20) sejumlah 52.322 orang," ujar Rapidin Simbolon.

Dari kunjungan seluruh wisatawan itu, Pemkab Samosir berhasil meraup PAD sebesar 309 juta rupiah. 
Menurut Rapidin Simbolon data ini menggambarkan telah terjadi multiplier effect yang cukup bagus bagi sektor pendapatan pada sektor bisnis yang lain." Ada multiplier effect kepada bisnis yang lain seperti rumah makan serta tingkat hunian hotel dan home stay yang meningkat hampir 100% tingkat hunian," tambahnya. 

Melihat fenomena ini, Rapidin Simbolon pun yakin bahwa apa yang diprogramkan oleh pemerintah pusat dan daerah tentang pembangunan pariwisata yang super prioritas untuk kawasan Danau Toba secara significant berpengaruh dalam peningkatan kunjungan wisata sehingga terwujud harapan Danau Toba menjadi Bali kedua.

Bupati Samosir yang didukung PartainPDIP pada Pilkada 2015 lalu ini juga tidak lupa menyampaikan terimakasih kepada para wisatawan yang berkunjung ke Samosir. "Mohon beritakan yang baik tentang Samosir dan bila ada hal-hal ada yang kurang mohon sampaikan kepada kami agar kita perbaiki bersama," harap Rapidin Simbolon.

(gb-andrey)



Loading...