Asosiasi Pendeta Kabupaten Pelalawan Adakan Ibadah Awal Tahun -->

VIDEO

Asosiasi Pendeta Kabupaten Pelalawan Adakan Ibadah Awal Tahun

Green Berita
Senin, 06 Januari 2020


PELALAWAN,GREENBERITA.com- Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Kabupaten lakukan ibadah awal tahun 2020 yang dilaksanakan di GEPKIM (Gereja Pentakosta Kudus Imanuel) Pangkalan Kerinci Kota pada Senin 6 Januari 2020. 


Setelah ibadah awal tahun, Ketua API Pelalawan Pdt.Alferi Pasaribu, STh menyemangati seluruh anggota untuk terus maju melayani jiwa-jiwa untuk keselamatan bangsa khususnya di Pelalawan.

"Bagaimana supaya API Pelalawan lebih maju lagi didaerah- daerah seluruh Kabupaten Pelalawan. API kedepan harus terus melakukan kegiatan- kegiatan keagamaan untuk melayani jiwa-jiwa untuk keselamagtan bangsa serta terus melakukan kegiatan sosial diberbagai tempat," ujar Pdt. Alferi.

Menurutnya, Hamba- hamba Tuhan harus lebih lagi bersatu sekalipun berbeda denominasi gereja dan pelayanan,karena API dipersatukan lewat Kasih Kristus.

API Pelalawan juga berencana melakukan kegiatan Perayaan Paskah di bulan April 2020 bersama sekuruh hamba Tuhan beserta jemaat yang ada di Kabupaten Pelalawan. "Pembentukan kepanitian akan dilakukan dalam rapat bersama para hamba Tuhan yang ada di API. Kemungkin besar pemilihan panitia Paskah ini akan di laksanakan bulan Febuari yang akan datang," tambah Akferi Pasaribu

Sementara itu, Seketaris API Pelalawan Pdt Pranseda Simanjuntak STh SH mengatakan sejarah terbentuknya Asosiasi Pendeta Indonesia (API) pusat yang dideklarasikan tanggal 31 Oktober 2002 di Krida Bhakti – Setneg – Jakarta. "Ini organisasi para Pendeta Kristen Protestan dan merupakan wadah Pendeta tanpa membedakan denominasi dan dogma gereja. Artinya bekerjasama membangun Tubuh Kristus dan pelayanan kesaksian bedasarkan Firman Tuhan," pungkas Pdt. Pranseda Simanjuntak

API tidak mencampuri urusan Gereja atau Dogma Gereja, tetapi bersama membantu pelayanan dan kesejahteraan para hamba Tuhan dalam melayani jemaat, masyarakat dan bangsa. Kami bukan pesaing persekutuan Gereja yang telah ada, tetapi mendukung mereka meningkatkan pelayanan para Pendeta secara pribadi dan keluarga.

(gb-Iren D)

Loading...