PSI Audensi Dengan Bupati Samosir -->

VIDEO

PSI Audensi Dengan Bupati Samosir

angga sagala
Jumat, 06 Desember 2019

Pengurus DPP dan DPD PSI Lakulan Audensi dengan Bupati Samosir pada Kamis, (5/12/2019)
SAMOSIR, GREENBERITA.com || Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia (DPD PSI) Kabupaten Samosir, Drs. Syamsudin Sidabutar mengadakan silaturahmi kepada Bupati Kabupaten Samosir pada Kamis, 5 Desember 2019.

Ketua PSI Samosir disertai Sontam Napitupulu, MM sebagai Fungsionaris DPP PSI yang membidangi pembenahan struktur organisasi DPD PSI se-Sumatra Utara.

Dalam pertemuan tersebut, Pengurus PSI Samosir  menyampaikan maksud dan tujuan guna pembenahan dan revitalisasi organisasi DPD dan DPC PSI termasuk kantor. 

Disampaikan juga program-program kegiatan DPD PSI setelah terbentuknya kepengurusan organisasi di Kabupaten Samosir.

"Dalam Pilpres dan Pileg April 2019 yang lalu mengingat  DPD PSI relatif partai baru belum maksimal sebagai penyalur aspirasi rakyat setempat. Kedepannya PSI akan memprioritaskan infrastruktur dan kepengurusan yang siap dan handal guna mewujudkan DNA PSI di Samosir, yaitu anti korupsi, anti intoleransi dan pelaksanaan demokrasi sesuai Pancasila dalam bingkai NKRI," tegas Syamsudin didepan Bupati Samosir. 

Terkait budaya, Sidabutar juga membicarakan pandangan-pandangannya tentang upaya-upaya ikut berkontribusi untuk kemajuan Kabupaten Samosir terkait dengan program-program Parna Indonesia di bidang promosi wisata, ekonomi, sosial dan budaya. Antara lain bagaimana ikut membantu untuk mengupayakan ekspor produk-produk lokal dan promosi wisata, bekerjasama dengan Kemlu, Perwakilan Asing, Pemkab Samosir, instansi-instansi terkait, pengusaha, ormas/lembaga sosial terkait dan masyarakat setempat. 

Menanggapinya, Bupati Samosir  Rapidin Simbolon menyambut baik kehadiran PSI dan mendukung Pengurus DPD PSI yang baru untuk ikut berkontribusi bagi pembangunan Kabupaten Samosir. 

"Sebagai kepala daerah yang juga pembina politik daerah, kita sambut baik keinginan PSI Samosir untuk berkontribusi membangun Samosir. Ini merupakan dorongan dan  inspirasi yang konstruktif untuk  bersinerji dalam ikut berkontribusi bagi tujuan kemajuan Kab Samosir yg berbasis pada pariwisata dan pertanian," ujar Rapidin Simbolon. 

Ketua PSI Kabupaten Samosir, Syamsudin Sidabutar merupakan purna karya diplomat dan saat ini aktif sebagai Ketua I Pengurus Toga Sidabutar Se-Jabodetabek, Wakil Sekjen Pengurus Parna Indonesia, Ketua Bidang Sosial Budaya Yayasan Parna, Dirut PT Parna Tour & Travel dan Pembina LSM Istana Nusantara.

(gb-Pardo)

Loading...