Notification

×

Iklan

Iklan

Perjalanan Kereta Api Dibatalkan Diakibatkan Jalur KA Tebing Tinggi Siantar Longsor

17 Des 2019 | 16:13 WIB Last Updated 2019-12-17T09:13:04Z
Curah hujan tinggi menyebabkan Jalur Kereta Api Tebing Tinggi Pematang Siantar longsor di beberapa titik di Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Akibatnya sejumlah perjalanan kereta api dibatalkan.
TEBING TINGGI, GREENBERITAcom ||  - Curah hujan tinggi menyebabkan Jalur Kereta Api Tebing Tinggi – Pematang Siantar longsor di beberapa titik di Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Akibatnya sejumlah perjalanan kereta api dibatalkan.

Jalur kereta api yang mengalami longsor terjadi diantara Stasiun Tebing Tinggi dan Stasiun Baja Lingge tepatnya di Desa Naga Kesiangan, Kecamatan Tebing Tinggi, Serdang Bedagai pada Senin 16 Desember 2019 kemarin.

Hingga hari ini Petugas Sarana dan Prasarana PT KAI Divisi Regional 1 Sumatera Utara  dibantu petugas dari Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Sumatera Bagian Utara masih berusaha melakukan normalisasi jalur yang mengalami merintangi jalan.


“PT KAI telah menurunkan alat berat ke lokasi untuk membersihkan longsoran dan mengevakuasi lokomotif kereta penolong yang ambles saat melewati jalur yang longsor tersebut,” kata Manager Humas PT KAI Divre I Sumatera Utara M Ilud Siregar, yang dilansir dari SindoNews Selasa (17/12/2019).

Menurut dia, hingga kini jalur kereta api tersebut belum dapat dilintasi sehingga sejumlah perjalan kereta api penumpang dan kereta api barang dari Medan menuju Pematang Siantar dan sebaliknya terpaksa dibatalkan sejak kemarin.

“Proses normalisasi jalur kereta api Tebing Tinggi – Pematang Siantar ditargetkan rampung hari ini,” tandasnya.


(rel/ars)