Pasca Kecelakaan dan Terbalik, Ini Penampakan Mobil Damkar Samosir -->

VIDEO

Pasca Kecelakaan dan Terbalik, Ini Penampakan Mobil Damkar Samosir

Green Berita
Selasa, 17 Desember 2019

Penampakan Mobil Damkar Samosir Pasca Kecelakaan Ketija Sedang Bertugas
PANGURURAN,GREENBERITA.com- Satu unit Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkab Samosir terbalik di Desa Harianja Kecamatan Onan Runggu, Kabupaten Samosir pada Minggu (8/12/2019).
Menurut Kabid Linmas dan Damkar Kabupaten Samosir, Sahat M. Situmeang mengatakan bahwa mobil Damkar yang terbalik tersebut sudah ditarik dari jurang karena amblas nya jalan tersebut.
"Mobil tersebut sudah kita tarik dengan alat berat dari dinas PU pada hari Senin lalu dan sudah kita tempatkan di open stage Pangururan, " tegas Sahat kepada greenberita pada Rabu, (11/12/2019)
Menurut, mobil damkar terbalik ketika berusaha memadamkan kobaran api yang menghanguskan rumah Ama Riston Samosir.
“Mobil Damkar sebelumnya telah melakukan pennyiraman pemadaman sekali dan ketika kembali dari mengambil air hendak kembali memadamkan api, jalan sempit karena ada mobil parkir, damkar justru masuk lubang dari jalan yang amblas,”ujarnya.
Dinas PUPR Samosir Kerahkan 2 Alat Berat Tarik Mobil Damkar
Akibat kecelakaan tersebut mobil Damkar pun tidak dapat melakukan pemadaman lanjutan sehingga rumah kayu setengah beton yang diuni Nai Riston boru Sihombing berusia enampuluan tahun itu pun rata dengan tanah.
Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa baik pemilik rumah maupun petugas Damkar. Namun, sopir Damkar Pemkab Samosir yang mengemudikan mobil tersebut terjadi luka patah tangan.
Untuk mengatasi kejadian pemadaman kebakaran di Samosir akibat rusaknya Damkar ini, pihak Pemkab Samosir mengaku mempersiapkan 3 mobil untuk  melakukan pola standby maksimal pemadaman. 
(gb-pardo)

Loading...