Ngebut Mau Ujian, Siswa SMAN 1 Simanindo Tewas Tabrakan

VIDEO

Ngebut Mau Ujian, Siswa SMAN 1 Simanindo Tewas Tabrakan

Kamis, 05 Desember 2019

SIMANINDO,GREENBERITA.com- Akibat ngebut naik motor tanpa helm, Hotmatua Napitu (17), siswa kelas 12 Mipa, SMAN 1 Simanindo, tewas dalam laka lantas di jalan lintas Nasional, kilometer 01, kawasan desa Unjur Ambarita Kecamaran Simanindo, Samosir pada Rabu, 4 Desember 2019.

Informasi yang dihimpun greenberita, korban rencananya mengikuti ujian di sekolahnya, berangkat dari rumah orangtuanya di Batubatu, desa Marlumba (10 km) dari sekolah dengan mengendarai sepeda motor Motor Yamaha Jupiter  Warna Hitam BB 5684 CA.

Ketika melintas, diduga Hotmatua mengemudi dengan kecepatan tinggi dan pukul 09.50 tabrakan pun terjadi.

Diduga korban yang tewas di TKP setelah terpental menabrak mobil Avanza yang dikemudikan Binjeri Sidabutar (19)
melintas dari arah berlawanan. 

Mobil ringsek dibagian depan kanan dan terperosok ke kiri beram jalan, sementara sepeda motor rusak berat di lokasi kejadian.

Beberapa saat kemudian korban Hotmatua langsung dibawa Polisi dengan ambulans ke puskesmas Ambarita sementara pihak Satlantas Polres lakukan olah TKP, supir Avanza yang warga Tomok langsung diamankan ke Polsek Simanindo.

Menurut Kepala SMAN 1 Simanindo, Berti Tumangger, S.Pd yang ditemui di puskesmas Ambarita mengatakan bahwa siswa kelas 12 memang sedang mengikuti ujian sekolah pkl. 11.00 wib. 

"Siswa Hotmatua tinggal bersama orangtuanya di Batubatu yang merasa terlambat, minta ijin pada ibunya pulang dari ladang yang sedang menyemprot," ujar Berti. 

Korban yang katanya belum fasih berkendara, berusaha mengejar waktu ujian.
Diduga, korban dengan kecepatan tinggi tidak dapat mengedalikan motornya, karena didepannya ada becak dan pickup melintas ke arah yang sama. Kendati dia berusaha mengerem motornya dan melewati becak, tapi tidak terelakkan lagi tiba-tiba dia menabrak Avanza yang datang dari arah berlawanan. Avanza yang sedang membawa orang sakit itupun, tak terkendali supir yang terkejut dan terperosok ke pinggir beram jalan.

Insiden laka lantas ini dibenarkan Kasat Lantas Polres Samosir, AKP. Maju Harahap ketika dikonfirmasi greenberita.com pada Rabu, (4/12/2019).

"Benar telah terjadi kecelakaan lalu lintas di Desa Unjur Simanindo dan menewaskan seorang siswa SMAN Simanindo dan kasus nya sudah kita tangani langsung, " tegas Maju Harahap. 

Pihak berwenang telah Cek TKP dan membuat Sket lalu mengamankan BB dan Pengemudi Mobil ke Mapolres Samosir serta cek korban di Puskesmas Ambarita.

Korban tewas sudah dibawa keluarga pulang ke desanya, disaksikan pihak guru dan siswa SMAN Simanindo.

(gb-Pardo)

Loading...