Tingkatkan Keterampilan Pustakawan, APISI Sumut Akan Lakukan Seminar

VIDEO

Tingkatkan Keterampilan Pustakawan, APISI Sumut Akan Lakukan Seminar

Green Berita
Selasa, 26 November 2019


MEDAN,GREENBERITA.com- Asosiasi Pekerja Profesional Informasi Sekolah Indonesia (APISI) Sumatera Utara akan melakukan seminar perpustakaan sekolah pada Senin, 02 Desember 2019 di Aula Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Sumatera Utara, Kota Medan.

Seminar literasi informasi yang mengusung tema "Peran Guru dan Pustakawan Dalam Pembelajaran Abad 21" ini akan menghadirkan pembicara Hanna Chaterina Goerge SS,M.Ikom dari Jakarta yang juga Ketua Umum APISI Pusat serta Hotlan Siahaan, S.Sos,M.Ikom dari Medan.

Hal itu dibenarkan Ketua Panitia Hotlan Br. Siahaan dalam rilisnya kepada greenberitacom, pada Senin, 25November 2019.

"Untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan pengelolaan dan pengembangan program perpustakaan sekolah bagi pustakawan dan guru, APISI akan melakukan seminar sehari kepada para pustakawan dan guru di Sumatera Utara," ujar Hotlan.

Seminar APISI Sumatera Utara
Seminar ini adalah sebagai sarana belajar seluas-luasnya bagi pustakawan sekolah yang menghendaki pengembangan keprofesian yang berkelanjutan. Juga untuk memberikan pengalaman belajar keterampilan teknis dan konseptual untuk peningkatan kinerja dan perannya sebagai pekerja profesional informasi sekolah," tambah boru Siahaan.

Sampai berita ini diturunkan, sudah ada 75 peserta yang seminar yang mendaftar baik dari kalangan guru maupun para pustakawan se-Sumatera Utara.

Perpustakaan sekolah adalah salah satu misi dalam pendidikan nasional sesuai dengan UU Nomor 20 Tahun 2003. Perpustakaan berguna membantu pengembangan potensi anak bangsa secara utuh sejak usia dini sampai akhir hayat dalam rangka mewujudkan masyarakat belajar.

Sesuai dengan IFLA/ UNESCO, perpustakaan sekolah juga merupakan sarana bagi peserta didik agar terampil belajar sepanjang hayat dan mampu mengembangkan daya pikir agar dapat hidup sebagai warga negara yang bertanggungjawap. Dan perpustakaan sekolah yang berkualitas akan memberikan dampak positif terhadap pencapaian prestasi peserta didik di sekolah. 

(gb-robint)

Loading...