Besok, Pomparan Raja Sitempang Adakan Ziarah dan Rapat Akbar II

VIDEO

Besok, Pomparan Raja Sitempang Adakan Ziarah dan Rapat Akbar II

Kamis, 28 November 2019

PANGURURAN,GREENBERITA.com- Dalam rangka Perayaan Natal 2019 dan rencana Pembentukan Pengurus, Pomparan Raja Sitempang yang terdiri dari Marga Raja Sitanggang, Raja Simanihuruk, Raja Sigalingging dan Raja Sidauruk beserta boru Raja Malau, Raja Sinurat dan Raja Nainggolan Lumbanraja berencana melakukan ziarah ke paromasan Pomparan Raja Sitempang di Paromasan, Desa Lumban Pinggol, Kecamatan Pangururan dan Rapat Akbar II di Aula HKBP Pangururan pada Sabtu, 30 November 2019.

Kegiatan yang dinamai dengan Ziarah dan Rapat Akbar II dilakukan mulai pukul 8 pagi dan dilanjutkan makan siang bersama.
Setelahnya dilakukan rapat akbar ke II untuk membentuk kepengurusan Pomparan Raja Sitempang se-Kabupaten Samosir periode 2019-2024.

Hal itu terungkap pada rapat bersama Panitia Perayaan Natal Raja Sitempang di Bona Pasogit pada Rabu (27/11/2019).

"Benar, menindaklanjuti pertemuan ini kita hari ini menyepakati sebelum perayaan Natal kita akan melakukan Ziarah bersama pukul 8 pagi Wib di Paromasan Raja Sitempang, dilanjutkan Rapat Akbar II dilakukan mulai pukul 8 pagi dan dilanjutkan rapat akbar ke II untuk membentuk kepengurusan Pomparan Raja Sitempang se-Kabupaten Samosir periode 2019-2024," ujar Fernando Sitanggang, Moderator Diskusi Rencana Pembentukan Panitia Natal Raja Sitempang 2019. 

Sementara itu, Ketua Panitia Natal Pomparan Raja Sitempang, Naris Sitanggang berharap seluruh Pomparan Raja Sitempang se-kabupaten Samosir dapat hadir pada kegiatan ini. 

"Tujuan Ziarah dan Rapat Akbar II ini ini kita lakukan adalah untuk napak tilas atas sejarah Pomparan Raja Sitempang untuk mempererat tali persaudaraan antara seluruh pomparan keturunan dari Raja Sitempang di Bona Pasogit," tegas Naris Sitanggang.
  
Untuk Rapat Akbar II dilakukan di Aula Raja Sitempang jam 14 Wib, pada Rabu (30/11) yang bertujuan untuk melakukan pembentukan kepengurusan Pomparan Raja Sitempang se-kabupaten Samosir periode 2019-2024 guna membenahi organisasi budaya ini . "Karenanya kami berhasil seluruh Pomparan Raja Sitempang berharap dapat hadir pada kegiatan ini, " pungkas Naris Sitanggang. 

(gb-Pardo)

Loading...