Notification

×

Iklan

Iklan

Dua Marga Simbolon Maju Sebagai Calon Ketua KONI Samosir ?

14 Nov 2019 | 20:19 WIB Last Updated 2019-11-14T14:04:10Z

PANGURURAN,GREENBERITA.com- Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Samosir sekaligus pemilihan Ketua KONI periode 2019-2023 akan berlagsung di Hotel Dainang, Pangururan, Samosir pada Jumat, (15/11)2019).

Sebelumnya, beredar informasi dua nama bermarga Simbolon maju sebagai calon yaitu Edwin Simbolon dan Marihot Simbolon. Kedua calon yang maju ini juga berlatar belakang dari jurnalis.

Berdasarkan pantauan greenberita.com, peserta musorkab yang berhak memberikan suara  adalah 16 suara yang terdiri dari 14 pengurus cabang yaitu Percasi, PODSI, PERTINA, FORKI, PRSI, PSTI, Wushu, PASI, IPSI, PTMSI,FASI, PGSI, PABSI, PBSI dan PBVSI serta ditambah 1 suara dari Ketua KONI Samosir yang lama dan satu dari pengurus KONI Sumatera Utara.

"Acara akan kita mulai jam 9 pagi dan akan dihadiri oleh Pemkab Samosir serta pengurus KONI Sumatera Utara. Ada dua calon yang maju yaitu Edwin Simbolon dan Marihot Simbolon serta 16 suara dari pengurus cabang dan dari pengurus KONI yang lama serta KONI Sumatera Utara," ujar Parningotan Sitanggang, Ketua Panitia Musorkab KONI Samosir ketika dikonfirmasi greenberita pada Kamis, (14/11/2019).

Acara akan dimulai dengan pembukaan dan pertanggungjawapan KONI yang lama lalu penyampaian visi dan misi kedua calon. Pada pemilihan nanti, bila tidak didapatkan musyawarah mufakat maka akan dilakukan pemilihan dengan cara voting.

Ketua terpilih kemudian akan memilih dua orang untuk membentuk formatur yang akan memilih langsung para pengurus KONI Samosir periode 2019-2023 nantinya. "Setelah itu akan dikirimkan langsung ke pengurus KONI Sumatera Utara," tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Pengurus Persatuan Catur Indonesia (Percasi) Samosir, Robin Sinaga berharap pemilihan akan berlangsung demokratis,aman dan kondusif. "Siapapun yang terpilihkita harapkan dapat membangun KONI Samosir kedepannya dengfan baik," tegas Sinaga.


(gb-andrey)