Wabup Samosir Buka Musorkab KONI 2019

VIDEO

Wabup Samosir Buka Musorkab KONI 2019

Jumat, 15 November 2019

Wakil Bupati Samosir resmi membuka Musorkab KONI di Hotel Dainang, Pangururan,  Jumat (15/11)
PANGURURAN,GREENBERITA.com- Wakil Bupati Samosir, Juang Sinaga secara resmi membuka Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Samosir sekaligus pemilihan Ketua KONI periode 2019-2023 di Hotel Dainang, Pangururan, Samosir pada Jumat, (15/11/2019).

"Musorkab ini secara resmi saya buka dan selamat bermusyawarah. Musorkab adalah satu dasar awal untuk memulai pembinaan olahraga dengan baik kedepannya dan bukan sebagai sebuah kemunduran karena perbedaan pilihan," tegas Juang Sinaga.

Juang mengatakan bahwa dalam kepengurusan KONI kedepannya dibutuhkan sebuah transparansi supaya sukses dalam manajemen organisasinya.  "Rapat yang rutin minimal setiap tiga bulan dengan seluruh cabang olahraga itu penting untuk menumbuhkan semangat baru dalam prestasi sehingga Samosir lebih populer dalam olahraga khususnya olahraga yang meningkatkan wisata kedaerah ini, " tegas Juang Sinaga.


Pada pemilihan Ketua KONI 2019-2023, ada dua nama yang maju yaitu Edwin Simbolon dan Marihot Simbolon. Kedua calon yang maju ini juga berlatar belakang dari jurnalis.

Berdasarkan pantauan greenberita.com, peserta musorkab yang berhak memberikan suara  adalah 16 suara yang terdiri dari 14 pengurus cabang yaitu Percasi, PODSI, PERTINA, FORKI, PRSI, PSTI, Wushu, PASI, IPSI, PTMSI,FASI, PGSI, PABSI, PBSI dan PBVSI serta ditambah 1 suara dari Ketua KONI Samosir yang lama dan satu dari pengurus KONI Sumatera Utara.

"Acara akan kita mulai jam 9 pagi dan akan dihadiri oleh Pemkab Samosir serta pengurus KONI Sumatera Utara. Ada dua calon yang maju yaitu Edwin Simbolon dan Marihot Simbolon serta 16 suara dari pengurus cabang dan dari pengurus KONI yang lama serta KONI Sumatera Utara," ujar Parningotan Sitanggang, Ketua Panitia Musorkab KONI Samosir ketika dikonfirmasi greenberita pada Jumat , (15/11/2019).

Acara akan dimulai dengan pembukaan dan pertanggungjawapan KONI yang lama lalu penyampaian visi dan misi kedua calon. Pada pemilihan nanti, bila tidak didapatkan musyawarah mufakat maka akan dilakukan pemilihan dengan cara voting.

Ketua terpilih kemudian akan memilih dua orang untuk membentuk formatur yang akan memilih langsung para pengurus KONI Samosir periode 2019-2023 nantinya. "Setelah itu akan dikirimkan langsung ke pengurus KONI Sumatera Utara," tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Pengurus Persatuan Catur Indonesia (Percasi) Samosir, Robinson Sinaga berharap pemilihan dapat berlangsung demokratis, aman dan kondusif. "Siapapun yang terpilihkita harapkan dapat membangun KONI Samosir kedepannya dengan baik," tegas Sinaga.


(gb-andrey)

Loading...