Piyo Simbolon: Pelestarian Lingkungan Desa dan Kearifan Lokal Jadi Visi Saya

VIDEO

Piyo Simbolon: Pelestarian Lingkungan Desa dan Kearifan Lokal Jadi Visi Saya

Green Berita
Sabtu, 26 Oktober 2019

Calon Kades Ronggurnihuta, Piyo Simbolon
RONGGURNIHUTA,GREENBERITA.com- Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak di Kabupaten Samosir hanya tinggal 5 hari lagi yaitu 31 Oktober 2019. Para calon kepala desa pun mulai aktif bersosialisasi untuk menarik simpati dan suara rakyat.

Hal yang sama pun dilakukan Piyo Simbolon, Calon Kepala Desa Ronggurnihuta, Kecamatan Ronggurnihuta, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara ketika berbincang dengan greenberita.com di Radio Samosir Green pada Rabu,(2/10/2019).

"Visi saya sebagai kaum milenial yang mencalonkan sebagai kepala desa, bila rakyat desa mempercayai saya sebagai Kades Ronggurnihuta, saya akan menyelenggarakan pemerintahan desa yang bersih, transparan dan bertanggungjawap untuk mewujudkan masyarakat desa yang demokratis, mandiri dan berkesadaran lingkungan," ujarnya.

Piyo Simbolon yang dikenal selalu kritis terhadap masalah-masalah sosial yang terjadi Samosir selama ini menganut filosofi Dalihan Natolu dalam pemerintahannya sehingga tumbuh rasa saling menghormati dan menghargai diwarganya.

Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di desa juga menjadi perhatiannya dengan meningkatkan pertemuan kepada masyarakat melalui blusukan yang intens dan produktif.

Mantan penyelenggara pemilu tingkat kecamatan ini baik di KPU maupun Bawaslu ini juga punya tekad akan tetap menampung aspirasi masyarakat desa dan selalu berusaha untuk mencarikan solusi terbaik bila terjadi permasalahan di desanya. "Mengaktifkan kearifan lokal seperti marsiadap ari atau gotong royog dalam setiap pelaksanaan pembangunan desa menjadi tujuan saya," ujar Piyo Simbolon.

Karenanya, Piyo Simbolon berharap warga Desa Ronggurnihuta dapat mencoblos nomor urut 4 dalam Pilkades 31 Oktober nanti. "Dengan kerendahan hati, saya berharap warga Desa Ronggurnihuta dapat mencoblos saya nomor 4 pada pilkades nanti. Saya akan memberikan hati dan jiwa saya untuk warga desa ini dengan tulus dan sepenuhnya elayani," pungkas Piyo Simbolon.

(gb-pardo)

Loading...