Iskandar ST: Tidak Ada Balon Bupati Samosir Daftar ke DPW NasDem Sumut

VIDEO

Iskandar ST: Tidak Ada Balon Bupati Samosir Daftar ke DPW NasDem Sumut

Green Berita
Kamis, 03 Oktober 2019

Ketua DPW NasDem Sumut, Iskandar, ST
MEDAN,GREENBERITA.com- Pendaftaran bakal calon kepala daerah di Kabupaten/Kota provinsi Sumatera Utara sudah mulai dibuka oleh beberapa partai politik termasuk Partai NasDem Sumatera Utara. Dalam suratnya nomor 006-PO/DPP-NasDem/IX?2019, Partai ini secara resmi membuka pendaftaran balon kepala daerah dari mulai tanggal 23 September sampai 23 Oktober 2019 di Kabupaten/Kota masing-masing.

Hal ini disampaikan Ketua DPW Partai NasDem Sumatera Utara, Iskandar ST ketika dikonfirmasi greenberita.com melalui selulernya pada Kamis,(3/10/2019).

"Untuk sekarang pendaftaran calon kepala daerah se-Sumatera Utara hanya boleh di DPD (Kabupate/Kota,red). Setelah selesai masa pendaftaran di DPD sampai 23 Oktober nanti, baru diajukan ke DPW," ujar Iskandar.

Pendaftaran di DPW NasDem Sumut hanya boleh bila balon bupati dan walikota tidak dilayani mendaftar di DPD NasDem Kabupaten/Kota. "DPW akan melihat apakah ada indikasi di DPD tidak menerima pendaftaran salah satu calon atau membatasi calon, baru kita terima di DPW. Tapi tidak khsusus kami buka dan hanya kasusistik sajabila ada indikasi," tambah Iskandar.

Ketika disinggung apakah ada DPW NasDem Sumatera Utara ada menerima pendaftaran balon Bupati Samosir, Iskandar mengaku tidak ada. 

"Kita tidak ada menerima pendaftaran balon bupati dari Samosir karena pendaftaran hanya di DPD. Bila adapun seorang putri dari Samosir balon bupati datang ke DPW, itu hanya silaturahmi saja, bukan mendaftar dan hal itu silahkan saja," ujar Iskandar.

Iskandar juga menyatakan bahwa partainya sampai saat ini tetap mengusung jargon tanpa mahar dalam mengusung calon kepala daerah diseluruh wilayah Indonesia termasuk Sumatera Utara.

"Itu pasti, sampai saat ini Partai NasDem mengusung calon kepala daerah tanpa mahar diseluruh Indonesia," tegasnya.

Untuk melihat kemampuan para calon setelah pendaftaran, kedepanya akan ada penyampaian visi misi sekaligus kompetensi serta fit and proper tes baik di DPD maupun DPW.

(gb-fet)

Loading...