Berjiwa Besar, Piyo Simbolon Peluk Calon Kades Peraih Suara Terbanyak

VIDEO

Berjiwa Besar, Piyo Simbolon Peluk Calon Kades Peraih Suara Terbanyak

Green Berita
Kamis, 31 Oktober 2019

Calon Kades Ronggurnihuta, Piyo Simbolon Langsung Menemui dan Memeluk Calon Kades Jonner Naibaho Yang Ditetapkan Sebagai Pemenang oleh P2KD.
PANGURURAN,GREENBERITA.com- Pelaksanaan Pilkades Serentak di Kabupaten Samosir di 96 desa yang diikuti 314 calon kepala desa (kades) yang berkompetisi di 9 Kecamatan akhirnya selesai dilaksanakan hari ini dalam suasana kondusif.

Pastinya ada yang menang dan juga ada yang kalah, dan tidak sedikit juga yang kecewa sehingga sungkan menemui pemenang pilkades didesanya untuk mengucapkan selamat atas kemenangan kompetitornya.

Namun tidak demikian bagi Piyo Simbolon, Calon Kepala Desa Ronggurnihuta Kecamatan Ronggurnihuta Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. Setelah perhitungan selesai dan tidak mendapatkan suara terbanyak, Piyo Simbolon langsung mengunjungi rumah calon kades nomor 3, Jonner Hasoloan Naibaho,peraih suara terbanyak.

"Setelah melihat hasil penghitungan suara tadi dan saya tidak mendapatkan suara terbanyak, saya langsung berinisiatif menjumpai calon yang menang yaitu nomor 3 kerumahnya serta menyalam dan mengucapkan selamat atas kemenangannya," tegas Piyo Simbolon ketika dikonfirmasi greenberitacom pada Kamis,(31/10/2019).

Piyo menegaskan bahwa hal ini dilakukan sebagai sikap hormat kepada pemenang dan menjunjung tinggi sportifitas dalam berdemokrasi. "Dari awal kita sudah siap menang, siap kalah. Apalagi kita semua adalah bersaudara dan harus penuh kasih sehingga rasa damai serta tenteram terwujud di desa ini untuk kebaikan pembangunan masyarakat Ronggurnihuta kedepannya," jelasnya.

Sikap sportivitas dan jiwa besar calon kepala desa ini diapresiasi oleh Koordinator JaDI (Jaringan Demokrasi Indonesia) Kabupaten Samosir, Fernando Sitanggang.

"Sikap sprotivitas dan berjiwa besar dengan mengakui kekalahan serta menemui pemenangnya langsung untuk mengucapkan selamat adalah sikap ksatria yang patut diapresiasi serta ditiru," tegas Fernando Sitanggang kepada greenberitacom.

Menjelang  Pilkada 2020, sikap ksatria para kontestan yang akan tampil sebagai calon bupati juga patut dilakukan oleh seluruh calon untuk menciptakan terciptanya situasi demokrasi yang semakin dewaasa ditengah warga.

(gb-andrey)



Loading...