Spontanitas Bawa Ikan Mas, Kapolres Samosir Kunjungi HKBP Onan Baru Pangururan

VIDEO

Spontanitas Bawa Ikan Mas, Kapolres Samosir Kunjungi HKBP Onan Baru Pangururan

Minggu, 29 September 2019

Kapolres Samosir AKBP. M.Saleh Kunjungi HKBP Onan Baru Dan Disambut Antusias Jemat dan Pengurus Gereja, Minggu, (29/9/2019)
SAMOSIR,GREENBERITA.com- Hari Minggu pertama setelah resmi memimpin Kapolres Samosir,  AKBP M Saleh beserta jajarannya melakukan kunjungan secara spontanitas sambil membawa dekke siudur-udur ke Gereja HKBP Onan Baru Pangururan pada Minggu, (29/9/2019).

Kunjungan Kapolres Samosir kelahiran Berastagi ini sekaligus silahturahmi dan disambut Preases HKBP Distrik VII Samosir, Pdt. Mangidotua Pandiangan, MTh dan Pendeta Resort HKBP Onan Baru, Pst. Lambok Siahaan, S.Th dan dihadiri para sintua dan seluruh pengurus gereja.


Dalam kunjungannya, Kapolres Samosir AKBP M. Saleh, mengaku kegiatan ini dilakukan untuk meminta kerjasama bersama seluruh jemaat dan pimpinan gereja.


"Sebagai Kapolres, saya berharap untuk dibimbing dan ditegur apabila ada kekhilapan, bahkan bila penting dijewer bila kami salah melangkah," ujar AKBP M. Saleh yang disambut tawa para jemaat.

Kedepannya, bahkan Kapolres Samosir alumni AKPOL 2001 ini berjanji akan mengunjungi tempat-tempat ibadah setiap hari Minggunya. "Dalam melaksanakan tugas, saya membuka pintu kantor maupun rumah dinas demi melayani masyaraklat. Karenanya saya berharap doa jemaat HKBP dalam melaksanakan tugas supaya dilindungi Tuha Yanmg Maha Kuasa," tambahnya.

Dalam kunjungan spontanitas ini, Preases HKBP Distrik VII Samosir, Pdt. Mangidotua Pandiangan, MTh dan Pendeta Resort HKBP Onan Baru, Pst. Lambok Siahaan, S.Th dan para sintua memberikan ulos ragi hotang sebagai pertanda sukacita jemaat.

"Kami sangat apresiasi Pak Kapolres yang sangat memahami adat batak. Kami tidak menyangka setelah kami berikan ulos, Pak Kapolres memberikan ikan mas kepada pimpinan gereja dan jemaat. Karena Ikan Mas itu mempunyai filosofi berjalan dalam beriringan jala rap sauduran, terimakasih atas kunjungannya Pak Kapol;res," ujar Pdt. Mangidotua Pandiangan.

Ditempat yang sama, salah satu tokoh gereja HKBP Onan Baru, Sotar Simbolon memberikan apresiasi kepada Kapolres Samosir yang baru atas kunjungannbya kegerejanya.

"Kami memberikan apresiasi tinggi kepada Pak Kapolres atas kunjungan ini. Dan ini adalah kunjunjgan Kapolres pertama hadir ke gereja HKBP diibadah minggu. Semoga ini menjadi langkah awal yang baik dari kepemimpinan bapak, dan berdoa bapak dapat jadi Kapolda kedepannya dan juga berdoa akan lahir kapolres-kapolres yang lain dari gereja ini nantinya," ujar Sotar Simbolon yang biasa disapa Pak Gisel ini.

(gb-sotar)

Loading...