Notification

×

Iklan

Iklan

Curi Motor di Tele, Pelaku Ditembak Polisi Samosir di Batu Bara

20 Jul 2019 | 18:55 WIB Last Updated 2019-11-10T13:49:17Z
Muhammad Ridho alias Unda (24) ditangkap Tim Opsnal Satreskrim Polres Samosir, di Dusun I Tanjung Mulia, Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batubara.
SAMOSIR,GREENBERITA.com- Seorang warga Kabupaten Batu Bara terpaksa di tembak Polisi Samosir karena telah melakukan tindak pidana pencurian sebuah sepeda motor di Tele, Kecamatan Harian,  Kabupaten Samosir Sumatera pada Kamis, (18/7/2019).

Pelaku bernama Muhammad Ridho alias Unda (24) ditangkap Tim Opsnal Satreskrim Polres Samosir, di Dusun I Tanjung Mulia, Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batubara.

Pelaku membawa kabur sebuah sepeda motor Vixion milik Hongkom Arem Situmorang (54), warga Tele Kecamatan Harian Samosir.

Hal ini dibenarkan Kapolres Samosir melalui Kasat Reskrim nya , AKP.Jonser Banjarnahor ketika dikonfirmasi greenberita.com pada Sabtu (20/7) di Polres Samosir.

"Benar, kami telah menangkap tersangka Muhammad Ridho alias Unda,  seorang warga Dusun I Tanjung Mulia, Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara, dan telah diamankan oleh Tim Opsnal dipimpin Iptu Jonly HW Purba SH di rumahnya, di Kabupaten Batu Bara," ujar Jonser.

Tim Opsnal Satreskrim Polres Samosir Berhasil Tangkap Pelaku Pencuri Sepeda Motor di Tele, Kecamatan Harian
Sebelumnya pihak Polres Samosir mendapat informasi akurat dan dipercaya dari masyarakat keberadaan tersangka Muhammad Ridho alias Unda sedang berada dirumahnya, di Dusun I Tanjung mulia kec.Tanjung Tiram, kabupaten Batu bara, sekira pukul 06.00 wib Tim opsnal sat Reskrim Polres langsung bergerak cepat menuju kabupaten Batu bara.

Sekira pukul 00.30 Wib, polisi menemukan pelaku dan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Yamaha vixion warna merah type 2 TP No.pol BB 5801 CC didalam rumahnya.

Setelah dicek identitas dan nomor mesin dan nomor rangka, benar motor tersebut milik korban Hongkom Arem Situmorang, selanjutnya tersangka dan barang bukti kemudian dibawa untuk dilakukan pengembangan selanjutnya.

Jonser menambahkan, pada saat pengembangan tersebut, tersangka melakukan perlawanan dan berupaya untuk melarikan diri, sehingga petugas terpaksa memberikan tindakan tegas dan terukur, berupa penembakan kebagian kaki dan mengenai betis kaki sebelah kanan tersangka.

Petugas tim Reskrim Polres Samosir langsung membawa tersangka bersama barang bukti ke polres Samosir untuk pemeriksaan intensif.

(gb-ferndt)