Notification

×

Iklan

Iklan

Dari Donor Darah, Tali Asih Sampai Olahraga Warnai Hari Bhayangkara ke-73 di Samosir

20 Jun 2019 | 20:35 WIB Last Updated 2019-06-20T13:40:33Z
greenberita
Kapolres Samosir, AKBP. Agus Darojat Donorkan Darah pada Kamis, (20/6/2019) di Mapolres Samosir
PANGURURAN,GREENBERITA.com- Menyambut HUT Bhayangkara ke 73 tahun yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2019 nanti, Polres Samosir melakukan berbagai kegiatan-kegiatan sosial bersama para personil Polri serta masyarakat Samosir.

Dan hari ini, Polres Samosir adakan aksi donor darah yang digelar di Polres Samosir Sumatera Utara, pada Kamis (20/6/2019).

Selain diikuti oleh seluruh jajaran personil di wilayah hukum Polres Samosir, aksi donor darah ini juga diikuti oleh prajurit TNI yang bertugas di Kabupaten Samosir, bhayangkari maupun masyarakat umum serta para jurnalis.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Samosir AKBP. Agus Darojat mengatakan, kegiatan ini adalah merupakan sebagian dari beberapa rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT Bhayangkara ke-73.

Kegiatan seperti ini dilakukan mengingat masih banyaknya masyarakat membutuhkan darah, sehingga juga merupakan bentuk empati terhadap masyarakat.

"Darah adalah bagian penting dalam tubuh manusia, sekiranya darah kami ini bermanfaat bagi yang memerlukannya,Ini merupakan kebanggaan dan keikutsertaan kami dalam menolong sesama," ujar Agus Darojat.

Sebelumnya pada Hari Rabu, (19/6/2019) Polres Samosir juga melaksanakan bakti sosial di Desa Paraduan, Kecamatan Ronggurnihuta dan di Desa Turpuk Sagala, Kecamatan Harian Kabupaten Samosir.

Polres Samosir Lakukan Aksi Sosial Pada Satu Keluarga Yang Terkena Folio di Ronggurnihuta
Pada kegiatan yang dipimpin langsung Kapolres Samosir AKBP. Agus Darojat, di Desa Paraduan Polres Samosir memberikan tali asih dan sembako kepada satu keluarga yang mengidap penyakit folio masing-masing atas nama Rikson Rikardo Limbong, Roy Limbong dan Marsolindo Limbong.

Kemudian di Desa Turpuk Sagala, Polres Samosir juga memberikan tali asih dan sembako kepada purnawirawan Polri atas nama Soe Joko Sol yang menderita stroke menahun.

Lalu rencananya pada Jumat, (21/6/2019), Polres Samosir bersama Forkompimda Kabupaten Samosir melakukan kegiatan olahraga gerak jalan santai dengan start dari Polres Samosir dan finish di Tanah Lapang Pangururan sambil juga melakukan kerja bakti bersama.

greenberita

Hadir pada kegiatan aksi sosialitu Wakapolres Samosir, Kompol. CH. Simanjuntak, Kasat Binmas AKP.W.Sidabutar, KasatSabhara AKP.H.Marpaung, Kapolsek Pangururan AKP.K.Simanjuntak, Kapolsek Harian Iptu. H.Sembiring, KBO Lantas Iptu. JW.Saragih, Ps.Kasiwas Aiptu. Awaluddin dan personil polres Samosir serta Bhayangkari Polres Samosir.

(gb-ferndt)