Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Serahkan Bantuan Kepada Korban Bencana di Sitio-tio

27 Mei 2019 | 20:23 WIB Last Updated 2019-05-27T13:23:55Z
SITIO-TIO, GREENBERITA.com - Untuk membantu dan mengurangi beban penderitaan korban yang terkena dampak musibah banjir bandang di Kecamatan Sitio-Tio dan musibah pohon tumbang akibat angin kencang di Kecamatan Simanindo, Sabtu 25 Mei 2019, Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM dan Wakil Bupati Samosir Ir. Juang Sinaga yang didampingi Kabid Dinsos Jenni Purba (mewakili Dinas Sosial), Kepala Dinas Pendidikan Rikardo Hutajulu, Kepala Bappeda Rudi Siahaan, Sekretaris Kominfo Saut M Manihuruk, Sekretaris Satpol PP Sahatma Simbolon, Kabag Kesos Kamintar Sinaga, Kabag Umleng Ricky Rumapea, Kabag Humas Hartopo Manik, menyerahkan bantuan sosial (Tali Asih/Pengganti Boras Sipirnitondi)

Bantuan Sosial yang disalurkan kepada 51 keluarga/KK yang terkena dampak banjir bandang Kec. Sitio-Tio berupa beras bantuan bulog 1.170 kg, peralatan/perlengkapan keluarga pakaian pria dewasa, selimut, handuk, baju anak-anak, celana anak-anak, baju dan celana balita, pakaian harian dan tas anak sekolah SMA dari donasi keluarga besar Pemkab. Samosir, dan bantuan uang tunai dari bantuan sosial APBD Tahun 2019 Kabupaten Samosir sebesar Rp. 58.500.000,- kepada 9 Kepala Keluarga (KK).

Dilansir dari samosirkab.go.id,  untuk musibah pohon tumbang akibat angin kencang di kecamatan Simanindo, Pemerintah Kabupaten Samosir menyalurkan bantuan sosial yang bersumber dari APBD Tahun 2019 sebesar Rp. 21.000.000,- kepada 4 Kepala Keluarga (KK).

Semoga dengan pemberian bantuan ini para korban musibah bencana alam dapat terbantu dalam menjalankan aktivitas kegiatannya. Semoga para korban bencana alam diberi kekuatan dan kesabaran, dan semoga Tuhan melindungi kita dari bencana alam yang bisa datang kapan saja. (Rel-marsht)