Dinkes Samosir Lakukan Fogging di Desa Pardugul

VIDEO

Dinkes Samosir Lakukan Fogging di Desa Pardugul

Jumat, 31 Mei 2019

PANGURURAN, GREENBERITA.com - Demam Berdarah Dengue atau DBD merupakan salah satu jenis penyakit yang kerap terjadi di kala musim hujan .

Selain melakukan pembersihan tempat yang tergenang air, tindakan yang perlu dilakukan juga adalah penyemprotan fogging.

Menyikapi itu, warga yang tergabung dalam Komunitas Samosir Green menyampaikan permohonan kepada Dinas Kesehatan Samosir untuk dilakukan fogging di Huta Buttu Pangaloan, Kompleks Radio Samosir Green, Desa Pardugul, Pangururan.

Ketika dikonfirmasi, Kadis Kesehatan Kabupaten Samosir mengaku telah menindak lanjuti permintaan warga dengan menurunkan tim ke Desa Pardugul.

"Pertama terimakasih atas informasi dan permintaan warga untuk dilakukan fogging kepemukiman warga. Kami siap melayani warga dan kami telah perintahkan petugas kami di Puskesmas Buhit untuk melakukan fogging hari ini, " ujar Kadis Kesehatan Samosir, Dr. Nimpan Karokaro kepada greenberita.com melalui selulernya pada Jumat, (31/5/2019).

Dengan fogging ini, diharapkan jentik jentik dan nyamuk penyebab penyakit DBD dapat dibasmi sehingga warga tidak terkena imbasnya.

Terpisah, warga menyampaikan terimakasih atas respons cepat Dinas Kesehatan untuk melakukan fogging didesa nya.

"Terimakasih buat Dinkes dan Puskesmas Buhit yang langsung respons atas kepedulian melakukan fogging disini, " ujar Volunter KSG, Pardomuan Sitanggang

(green-ft)

Loading...