Notification

×

Iklan

Iklan

Proyek Pengaspalan Jalan Desa Sabrang Diduga Tidak Transparan

31 Mei 2019 | 20:38 WIB Last Updated 2019-05-31T13:38:41Z
Proyek pengerjaan pengaspalan jalan desa di Dusun Krajan | Imam
JEMBER,GREENBERITA.com - Proyek pengerjaan pengaspalan jalan desa di Dusun Krajan tepatnya samping balai Desa Sabrang Kecamatan Ambulu Kabupaten Jember, Jawa Timur diduga tidak transparan dan kurang layak karena dinilai jauh dari standar nasional dan tidak sesuai prosedur yang ada.

Seorang warga bernama Bagong menyampaikan kejangggalan dan ketidaktransparan itu kepada greenberita.com pada Senin(13/5/2019) lalu.

"Selama pengerjaan proyek pengaspalan jalan desa tersebut tidak terlihat papan nama untuk proyek pengaspalan jalan,  jadi kami warga desa setempat tidak mengetahui dari mana anggaran besarnya berapa dan berapa volume proyek tersebut, kami tidak tau," tutur Bagong.

Ketika awak media pada Rabu (15/5/2019) mencoba  meminta keterangan kepada Kades Sabrang, Subiantoro namun sedang tidak berada ditempat karena sedang mengikuti rapat.

Menurut keterangan Sekdes Desa Sabrang, ketika dimintai keterangan terkait proyek pengaspalan jalan desa tersebut mengatakan bahwa sumber dana anggaran untuk proyek pengaspalan jalan Desa Sabrang tersebut berasal dari Dana Desa tahap pertama.

"Kami memang belum memasang papan nama proyek karena masih dalam tahap pemesanan dari itu kami akan memasang dalam waktu dua hari kepada kami," kata Sekdes Desa Sabrang kepada greenberita.com pada Rabu,  (15/5/2019).

Namun sampai berita ini dirilis belum ada nampak pemasangan papan nama proyek pengaspalan jalan desa tersebut hingga saat ini.

(green-Imam/Jember)