Notification

×

Iklan

Iklan

Ada Isu Politik Uang di KPUD Ini?

31 Mei 2019 | 17:25 WIB Last Updated 2019-05-31T10:30:03Z
KARAWANG, GREENBERITA.com -Banyaknya berita buruk tentang adanya dugaan "permainan" politik uang yang dilakukan oleh beberapa PPK dan Komisioner KPU Karawang menjadi sorotan publik. Terlebih hal tersebut dinilai merusak pelaksanaan demokrasi di karawang.

Seperti halnya yang diungkapkan Adam Bachtiar, Pemerhati kepemiluan. Adam yang juga mantan komisioner KPUD Karawang ini menuturkan,KPU Karawang seharusnya segera melakukan langkah-langkah konkrit untuk menjaga marwah institusi KPU sebagai lembaga penyelenggara pemilu.



"KPU harus mampu membuktikan kepada publik tentang kebenaran berita tersebut agar integritasnya tetap terjaga. Apabila berita tersebut benar dan terbukti, maka KPU Karawang harus berani memprosesnya secara hukum dan menindak tegas semua penyelenggara yang terlibat," Ucap Adam, pada portaljabar.net, Jumat (31/5/2019).

Begitu juga sebaliknya, lanjutnya. Jika berita tersebut tidak benar maka KPU Karawang harus memproses secara hukum orang orang yang telah mencemarkan nama baik lembaganya."KPU Karawang seharusnya segera membenahi institusinya sebagai penyelenggara pemilu, terlebih akan digelarnya Pemilihan Bupati di kota padi ini. Apabila berita seperti ini didiamkan maka kepercayaan publik akan runtuh dan hal ini bisa menjadi bencana besar dalam pelaksanaan pilkada nanti," Pungkasnya seperti dilansir dari portaljabar.com. (Rel-marsht)