Polres Tulungagung menggelar Focus Group Discussion

VIDEO

Polres Tulungagung menggelar Focus Group Discussion

Green 5
Jumat, 05 April 2019

Foto bersama
TULUNGAGUNG, GREENBERITA.com - Untuk peningkatan pemeliharaan Kamtibmas dan memberikan rasa aman bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Tulungagung, Polres Tulungagung menggelar Focus Group Discussion bersama komponen penyelenggara pemilu, Kamis (4/4/2019) di salah satu hotel ternama di Tulungagung.

Melansir dari malangpagi, Focus Group Discussion juga merupakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) dalam rangka mensukseskan Pemilu tahun 2019, agar tercipta kondisi yang aman dan kondusif khususnya di wilayah hukum Polres Tulungagung.

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolres Tulungagung yang diwakili oleh Kabag Ops, Kompol Muhamad Choiril, Bupati Tulungagung yang diwakili oleh Kepala Bakesbang, Rudi Kristanto, perwakilan dari Kodim 0807 Tulungagung, Komisioner Bawaslu Tulungagung, Suyitno Arman, Ketua KPUD Tulungagung, Mustofa, para Kapolsek, Binmas, tokoh masyarakat, tokoh kepemudaan dan LSM, serta wartawan.

Dalam sambutannya, Kabag Ops, Kompol Choiril menjelaskan bahwa konstentasi Pileg dan Pilpres harus dimaknai untuk mencari pemimpin, bukan mencari siapa lawan. “Pemilu pileg dan pilpres harus kita maknai untuk mencari pemimpin, bukan mencari siapa lawan, oleh karena itu hari ini kita diskusi bagaimana pemilu pileg dan pilpres berlangsung dengan aman, tertib dan lancar”, ungkap Choiril.

Lebih lanjut, potensi kerawanan berkaitan pileg dan pilpres, Polri sedini mungkin sudah mengambil langkah seperti dengan kegiatan apel pam pemilu, simulasi pam kota, yang mana sudah berlangsung sejak kemarin demi mengantisipasi adanya gangguan disaat pelaksanaan dan pasca pemilu.

"Untuk itu, kami undang bapak ibu hari ini, bahwa polri perlu bersinergitas dengan komponen bangsa dan penyelenggara pemilu untuk mensukseskan pemilu serta menciptakan situasi aman dan kondusif serta terpeliharanya stabilitas Kamtibmas menjelang dan berlangsungnya pemilu pileg dan pilpres," ujar Choiril.

"Walaupun Tulungagung saat ini sangat kondusif, namun kita tidak boleh lengah. Berdasarkan geografis wilayah di Tulungagung, kita sudah lakukan pemetaan potensi kerawanan, sehingga Pengamanan saat pelaksanaan pemilu perlu kita ekstrakan,” imbuhnya.

Setelah sambutan Kabag ops Polres Tulungagung sekaligus membuka acara FGD tersebut, diskusi berlangsung dengan berbagai materi pembahasan terkait mensukseskan pemilu serta menciptakan situasi aman dan kondusif serta terpeliharanya stabilitas Kamtibmas menjelang dan berlangsungnya Pemilu Pileg dan Pilpres 2019 dan diakhiri dengan sesi tanya jawab. (Mp/G5)
loading...