Notification

×

Iklan

Iklan

Berikan Sosialisasi Pemilu 2019, Relawan Demokrasi Blusukan Ke Pusat Pasar Sidikalang

6 Apr 2019 | 16:29 WIB Last Updated 2019-09-19T07:14:01Z
DAIRI, GREENBERITA.com - Menjelang Pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Dairi melalui Relawan Demokrasi blusukan ke Pusat Pasar Sidikalang untuk memberikan sosialisasi tata cara mencoblos dan mengenal warna kertas surat suara yang akan digunakan pada Pemilu 2019 mendatang.

“Selain sosialisasi, kami juga membagikan setiker kepada para pedagang dan pengunjung pasar, serta menempelkan contoh surat suara yang akan dicoblos pada 17 April 2019 pada dinding bagunan pasar di lokasi yang setrategis,”kata koordinator Relawan Demokrasi, Andi Tampubolon, Sabtu (30/3/19) lalu.



Disebutkannya, jumlah setiker yang dibagi ada 3 jenis, yang pertama contoh surat Pemilu 2019 ada dua lembar, yakni surat suara Pemilihan Presiden (Pilpres) warna abu-abu, DPD RI warna merah, DPR RI warna kuning , DPRD Provinsi warna biru dan setiker surat suara DPRD Kabupaten/kota warna hijau.

“Sedangkan lembar ketiga ada setiker tata cara mencoblos, mulai dari mencoblos surat suara Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/kota,”sebut Andi seperti dilansir dari dibatiknews.com.

Melalui sosialisasi ini diharapkan masyarakat lebih paham dan mengerti warna surat suara dan tata cara mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) nantinya.

“Sosialisasi ini juga nantinya akan dilaksanakan Relawan Demokrasi di setiap kecamatan masing-masing,”pungkasnya. (Rel-marsht)