Notification

×

Iklan

Iklan

Terancam Partispasi Pemilih Rendah, KPU Diduga Minim Sosialisasi

19 Mar 2019 | 12:42 WIB Last Updated 2019-11-10T13:42:47Z
SERGAI, GREENBERITA.com - Adanya dugaan minimnya Sosialisai yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menjadi ancaman besar dan dapat menyebabkan rendahnya partisipasi pemilih dalam pegelaran Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Rumitnya cara untuk memilih dengan jumlah 5 Kertas Suara yang berbeda - beda ditambah minimnya pengetahuan warga tentang kepemiluan, membuat masyarakat bingung dan tidak mengetahui cara dan teknik memilih. Jika untuk Kaum milenial dianggap mampu untuk melaksanakan pemilihan tersebut, namun bagaimana dengan usia lansia yang berusia 50 keatas ?

Dilansir dari poskotasumatera.com, pantauan awak media terkait ini, sangat mengkhawatirkan jika Pemilu Serentak 2019 terancam kurang peminat untuk hadir ke TPS, yang ditenggarai kurangnya sosialisasi yang dilakukan pihak Penyelanggaraan Pemilu yakni KPU Sergai.

Salah seorang warga Sei Bamban yang enggan disebutkan namanya saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, bingung dengan banyaknya kertas suara yang katanya ada 5 surat suara.

"Saya bingung bagai mana caranya nanti untuk memilih, dari cerita - cerita warga lain, pilih saja yang tau kalau tidak tau ngapain dicucuk", katanya.
,
Ketika dikonfirmasi, Ketua KPU Sergai Erdian Wirajaya, pada Selasa (19/032019) melalui pesan singkat WhatsApp, enggan untuk berkomentar dan tidak membalas konfirmasi yang dilakukan wartawan.
(rel-marsht)