Notification

×

Iklan

Iklan

Kerap Kalah Bertanding, MU Pecat Jose Mourinho

25 Mar 2019 | 12:22 WIB Last Updated 2019-03-25T05:22:29Z
Jose Mourinho
JAKARTA, GREENBERITA.com - Jose Mourinho tidak lagi menjabat sebagai manajer Manchester United. Hal itu diduga karena tim Setan Merah itu sering mengalami kekalahan.

Mandat Jose dicabut pasca anak asuhnya takluk 1-3 dari ​Liverpool, 18 Desember 2018 silam. Nahkoda asal Portugal tersebut kemudian langsung digantikan Ole Gunnar Solskjaer.

Selain serangkaian kekalahan dan hasil optimal yang didapat ​Setan Merah, faktor keretakan hubungan dengan para pemain juga disinyalir jadi penyebab Mourinho harus kehilangan pekerjaannya.

Salah seorang pemain yang disebut paling banyak memiliki masalah dengan eks manajer ​Real Madrid itu adalah ​Paul Pogba.

Mengutip bola.com, Mourinho memang secara tiba-tiba mencopot ban kapten Pogba serta beberapa kali mencoret namanya dari skuat. Bahkan ketika​ United ditahan imbang 2-2 oleh Southampton, eks manajer ​Chelsea itu juga menyebut sang pemain sebuah virus bagi rekan-rekan setimnya.

Setelah sekian lama menolak untuk berbicara soal pemecatan Mourinho, ​Pogba akhirnya buka suara.

Pemain berusia 26 tahun itu juga mengatakan bahwa penyebab sang manajer kehilangan pekerjaannya adalah serangkaian hasil buruk yang didapat tim, dan bukan karena 'player power' atau kekuatan pemain di dalam skuat.

"Hal apa yang menjadi penyebab (pemecatan Mourinho)? Kami gagal meraih kemenangan. Hal itulah yang membuat pihak klub memutuskan untuk mengganti pelatih," kata Pogba seperti dilansir ​90min.

"Hasil merupakan hal yang paling penting. Jika para pemain sukses meraih kemenangan, kami akan mendapatkan hasil yang bagus dan pelatih akan tetap berada di sini. Itu saja hal yang saya bisa katakan," tambah eks pemain ​Juventus tersebut.

Saat ini, ketika MU dilatih Solskjaer, ​tim itu memang memperlihatkan peningkatan performa yang cukup signifikan, walau masih berada di peringkat lima, Marcus Rashford dan kawan-kawan sudah memastikan satu tempat di perempat final​ Champions League dan akan segera menantang ​Barcelona. */g5