Hari jadi Asahan ke-73: Tingkatkan Daya Saing Dan Kesejahteraan Masyarakat

VIDEO

Hari jadi Asahan ke-73: Tingkatkan Daya Saing Dan Kesejahteraan Masyarakat

Green 5
Rabu, 20 Maret 2019


ASAHAN, GREENBERITA.com – Dalam menyambut Hari Jadi Asahan yang ke - 73, Ketua DPRD Asahan, H Benteng Panjaitan SH, MH mengadakan pertemuan pleno khusus di aula Rambate, Jumat (15/3/19).

Ketua DPRD Asahan dari Partai Golkar itu dalam pidatonya menyampaikan selamat ulang tahun Asahan ke 73.

Sesuai SK Asahan DPRD No 6 / SK / DPRD / 1998 tanggal 10 Maret 1998, peringatan hari jadi Asahan ditetapkan pada 15 Maret 1946. Setiap 15 Maret diadakan berbagai kegiatan untuk memeriahkan hari ulang tahun Asahan.

Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP dalam pidato tertulisnya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc atas nama masyarakat Pemangkal Asahan dan Asahan, mengucapkan selamat ulang tahun ke Asahan ke 73.

Surya menyebutkan tema ulang tahun Asahan ke 73 adalah "Dengan semangat ulang tahun ke-73 Distrik Asahan kami, kami akan berusaha untuk mengembangkan pengembangan lebih lanjut untuk meningkatkan daya saing regional dan kesejahteraan masyarakat".

Untuk memeriahkan hari jadi itu, Pemkab Asahan mengadakan berbagai kegiatan termasuk galeri satu desa satu produk (OVOV) dari masing-masing kecamatan yang akan diselenggarakan 22/24 Maret.

Kemudian kejuaraan kolam renang berlangsung 4-6 Maret. Tabligh akbar dan dzikir akan diadakan pada 19 Maret. Kesempatan itu, Wabup meminta seluruh masyarakat untuk mendukung terwujudnya visi dan misi pemeluk agama Asahan yang sehat dan cerdas.

Pada akhir pidatonya, Wabup mengundang seluruh masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban pada pelaksanaan Pemilihan Legislatif dan Presiden secara bersamaan pada 17 April 2019 mendatang.

"Pihak yang berbeda, pilihan yang berbeda, mungkin dimungkinkan, tetapi persatuan dan kesatuan yang utama. NKRI harga mati. Jangan melupakan itu," kata Wabup.

Sebelumnya Sekda, Taufik Zainal Abidin Siregar SSos MSi menyampaikan sejarah singkat tentang Kabupaten Asahan.

Turut hadir dalam acara itu, Bupati Batu Bara, M Zahir, Wakil Walikota Tanjungbalai, Drs H Ismail, Ketua DPRD Asahan, H Fort Panjaitan SH, Perwakilan Sumut, Dandim 0208 As, Letnan Kolonel Sri Marantika Beruh, Asahan Kapolres, AKBP Faisal F Napitupulu, Kajari Asahan, TBA Danlanal, Danao 126 / KC, Ketau PA Kisaran, Kakankemenag, DR H Hayatsyah, OPD, Anggota DPRD Asahan, Wakil Ketua PKK PKK, Ketua, Ketua, Ketua, OKP, LSM, dan Undangan lainnya. (Rel-G5)

Loading...