Berbahasa Batak, Kapolres Samosir Buka Millenial Road Safety Festival 2019

VIDEO

Berbahasa Batak, Kapolres Samosir Buka Millenial Road Safety Festival 2019

Senin, 04 Maret 2019

PANGURURAN,GREENBERITA.com - Ribuan warga di Kabupaten Samosir mengikuti aksi gerakan jalan santai sambil deklarasi tertib lalu-lintas dalam rangka Millenial Road Safety Festival (MRSF) tahun 2019 yang digelar‎ Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Samosir, Provinsi Sumatera Utara di Tanah Lapang Pangururan, Kecamatan Pangururan, Minggu (3/3/2019).

Kegiatan acara MRSF 2019 yang bertemakan Mewujudkan Millennial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang,” berlangsung sukses, aman dan lancar.

Sekitar 3000 masyarakat Samosir tumpah ruah mengikuti gerak jalan santai yang dimulai dari Mapolres Samosir dan bergerak memenuhi Tanah Lapang  Pangururan.

Acara Millennial Road Safety Festival (MRSF) 2019 yang dipandu MC Grace dan Fernando Sitanggang ini dibuka langsung oleh Kapolres Samosir AKBP Agus Darojat, S.IK, MH.

Kapolres Samosir AKBP. Agus Darojat S.IK, MH., pada sambutannya mengejutkan seluruh peserta dengan berbahasa Batak, yang walaupun belum lancar tapi membuat warga kagum dan tersenyum bahagia.

"Saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah ikut mensukseskan acara Millennial Road Safety Festival (MRSF) 2019 tersebut. Latar belakang digelarnya acara Millennial Road Safety Festival setelah lembaga PBB, dalam hal ini World Health Organization‎ (WHO) yang menyebutkan Lakalantas menempati urutan kelima penyebab kematian setelah penyakit jantung koroner, paru-paru, diabetes dan TBC. Dan diantara korban kecelakaan itu didominasi oleh kaum muda/millennial,” ungkap AKBP Agus Darojat.

Melalui MRSF, kepolisian bersama pihak terkait berupaya menggelorakan tertib berlalu lintas dengan berbagai cara untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas di jalan raya, guna menurunkan kejadian lakalantas khususnya kaum millennial. Kita harus bersama-sama menyelamatkan pengguna jalan khususnya kaum millennial di Sumatera Utara bersama berempati menyelamatkan orang yang lain,” tambah Kapolres yang dikenal dekat dengan warga ini.

Kapolres Samosir juga meminta masyarakat untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas.

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Samosir yang diwakili Wakil Bupati Juang Sinaga, Ketua DPRD Samosir Rismawati Simarmata, Wakil Ketua DPRD Jonner Simbolon, Kepala Jaksa Negeri Budi Herman, SH beserta pabung Kodim Taput Mayor M. Aritonang beserta Muspida Pemkab Samosir lainnya.

Wakil Bupati Samosir, Juang Sinaga menyambut baik kegiatan MRSF untuk mensosialisasikan pengurangan angka kecelakaan bagi usia muda.

"Saya mengapresiasi acara yang digelar Polres  Samosir ini, dan kita berharap dapat tersosialisasi mengurangi angka kecelakaan kaum Millenial. Kemanapun anda membawa kendaraan roda dua, jangan lupa pakai helm serta patuhi peraturan lalu lintas. Dan melalui kesempatan ini, saya memohon pihak kepolisian untuk menertibkan sepeda motor yang knalpot nya dipotong sehingga mengganggu orang lain, itu polusi suara," ujar Juang Sinaga.

Wakil Bupati Samosir juga mengajak para generasi muda untuk mengetahui cara berlalu lintas yang benar.

Tampil juga Bonar Tampubolon, seorang korban lalu lintas yang memberikan testimoninya kepada peserta.

"Saya adalah korban laka lantas yang mengakibatkan kaki saya diamputasi. Saya mohon, jangan ada lagi korban korban lain seperti saya yang mengalami kecelakaan dan jadi korban sia-sia seperti ini. Mari kita pakai alat keselamatan berlalu lintas dan mematuhi peraturan lalu lintas yang ada.," ujar Bonar Tampubolon.

Di akhir acara, Kapolres dan seluruh peserta melepas balon tertib lalu lintas ke udara serta penandatanganan spanduk raksasa tertib berlalu lintas serta deklarasi pelopor keselamatan berlalu olintas, senam kolosal millennial, senam lake toba, tor tor massal, pengobatan gratis dan tarian meraih bintang yang merupakan asuhan Nyonya Hani Agus Darojat.


Acara MRSF 2019 Polres Samosir juga dihibur trio Pasada dan artis dangdut Diana, Wulan serta Yuni serta ratusan lucky draw dengan hadiah utama dua buah sepeda, kulkas dan sepeda motor Honda Beat.

(Anggi)
loading...