Kapolres Samosir: Akan Ada Pemain Nasional Lahir Dari Turnamen IWO

VIDEO

Kapolres Samosir: Akan Ada Pemain Nasional Lahir Dari Turnamen IWO

Green 5
Kamis, 28 Februari 2019

Kapolres Samosir AKBP Agus Darojat ketika memberikan pengarahan kepada peserta sebelum pertandingan dimulai
PANGURURAN, GREENBERITA.com - Kepala Resort Polres (Kapolres) Samosir membuka secara resmi Turnamen Sepakbola Kiyam U-13 IWO Samosir  di Lokasi Wisata Pantai Indah Situngkir (PIS), Pangururan, Kabupaten Samosir,  Kamis, (28/2/2019).

"Saya apresiasi IWO Samosir yang melakukan kegiatan ini, dan saya yakin dari turnamen ini akan ada muncul pemain pemain U-19, U-22 dan bahkan pemain nasional yang tangguh, tapi syaratnya adek adek harus giat berlatih terus," ujar Kapolres Samosir, AKBP. Agus Darojat kepada 135 peserta Turnamen Sepakbola Kiyam IWO Samosir.

Membuka kegiatan, AKBP Agus Darojat melakukan tendangan pertama dengan mengesekusi dua tendangan penalti, satu masuk kegawang dan satu lagi berhasil ditepis kiper salah satu peserta turnamen.

Dalam sambutannya, AKBP. Agus berharap keberhasilan tim PSSI U-22 dalam Piala AFF beberapa waktu lalu dapat semakin memicu prestasi anak anak ini.

"Kita juga apresiasi IWO Samosir yang berlelah untuk hal yang baik melakukan kegiatan positif ini sehingga sang anak semakin giat berolahraga," tambahnya.

Ditempat yang sama, Ranto Limbong selaku Ketua Panitia berharap dengan digelarnya Sepakbola KIYAM U-13 ini akan mendapatkan respon positif dari masyarakat Samosir agar bersama sama dapat memperkenalkan olahraga sejak dini.

 "Kita juga berharap generasi muda kedepan siap jadi pelopor pariwisata yang cerdas dan handal," ujar Ranto Limbong.
Tim Radio Samosir Green melakukan edukasi Lingkungan, Wisata dan Geopark sebelum pembukaan turnamen Sepakbola Kiyam IWO Samosir U-13, Kamis, (28/2/2019)
Sementara itu, Marco Simbolon selaku Ketua PSSI Kabupaten Samosir ikut mendukung dan berharap kedepan akan diikuti peserta dari seluruh kabupaten Samosir.

Turut hadir dalam acara ini Kadis Budpora Samosir Gomgom Naibaho, Ketua IWO Samosir Fernando Sitanggang, Kadis Pariwisata diwakili Santi Harianja, Faber Nadeak dari Dinas Pendidikan Samosir, Penasehat IWO Samosir Nahum Naibaho serta seluruh pengurus IWO Samosir dan crew Radio Samosir Green 101.5 FM.

Pada pertandingan pembuka di grup A,  tampil FC. Pintusona lawan Niat Putra dengan skor 3-0 untuk kemenangan FC. Pintusona.

Dipertandingan kedua di grup B, tampil FC. Antap lawan FC. SD 7 Pardugul dengan skor 8-0 untuk kemenangan FC  Antap.

Pada pertandingan Jumat, (1/3/2019) akan tampil FC. Sioma Kids VS Gugus 7, lalu FC.Hartop vs SDN 28 Parlondut dan FC. Unity vs FC. Pardugul.

Dilanjutkan dengan pertandingan FC. Inpas vs FC. Anpar. Seluruh pertandingan dilaksanakan di Pantai PIS Situngkir dan dimulai pukul 13.30 Wib.

(ft)
loading...