IWO Samosir Berikan Edukasi Pariwisata dan Geopark Pada Tim Sepakbola Kiyam U-13

VIDEO

IWO Samosir Berikan Edukasi Pariwisata dan Geopark Pada Tim Sepakbola Kiyam U-13

Green 5
Kamis, 28 Februari 2019

Peserta turnamen Sepakbola U-13 IWO Kabupaten Samosir mendapat edukasi dari Panitia
PANGURURAN, GREENBERITA.com - Sebelum membuka Turnamen Sepakbola Kiyam Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Samosir U-13, panitia memberikan pendidikan lingkungan, pariwisata dan geopark kepada 135 anak dari 15 tim yang akan mengikuti pertandingan yang dimulai pada Kamis, (28/2/2019).

Narasumber edukasi yang berasal dari crew Radio Samosir Green 101.5 FM, Mariati Sihotang, Angga Sagala dan Santri Sitanggang, dengan semangat memberikan edukasi kepada anak-anak yang dianggap sasaran paling tepat untuk diberikan pemahaman tentang lingkungan bersih, pariwisata dan geopark.

Bertempat di Pantai Indah Situngkir (PIS), Desa Situngkir, Kecamatan Pangururan, edukasi yang berlangsung dengan antusias ini, selain mengajarkan bagaimana bersikap sebagai anak-anak yang hidup di daerah wisata, tim edukasi juga mengajak anak-anak untuk mengenal lebih dekat objek-objek wisata yang ada di Samosir.

"Kalau anak-anak di daerah wisata, harus bersikap sopan, ramah dan murah senyum. Juga harus hidup bersih, jangan membuang sampah sembarangan. Tidak hanya dilingkungan rumah, sekolah, saat di jalan juga jangan buang bungkus jajanan begitu saja," kata Mariati Sihotang yang merupakan alumnus UNDIP Semarang.

Tidak hanya memberikan pendidikan, panitia juga langsung memberikan contoh hidup bersih kepada anak-anak dengan bersama-sama melakukan pembersihan lapangan tempat mereka akan bertanding.

Turnamen IWO Samosir didukung oleh Pemkab Samosir, Dinas Wisata Provsu, Brigjend (Pol) Antonius Sitanggang serta Carlos Veron. Kemudian, Bank Mandiri pun tidak ketinggalan mendukung kegiatan untuk para generasi muda ini.

Ket foto : Crew Radio Samosir Green bersama Panitia Turnamen Sepakbola Kiyam U-13 IWO Samosir  berikan edukasi lingkungan, pariwisata dan geopark kepada anak-anak sebelum pembukaan pertandingan dimulai. (Rel)
loading...