Doa Bersama Untuk Bangsa, GAMKI Samosir Berangkatkan Penyelenggara Pemilu 2019

VIDEO

Doa Bersama Untuk Bangsa, GAMKI Samosir Berangkatkan Penyelenggara Pemilu 2019

Mariati Sihotang
Rabu, 13 Februari 2019

GREENBERITA.com - Dewan Pimpinan Cabang GAMKI  (Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia) Kabupaten Samosir melakukan Ibadah Doa Bersama Untuk Bangsa di Aula Pangururan, Samosir pada Rabu, (12/2/2019).

Ibadah bersama ini dilakukan untuk berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar pelaksanaan Pemilu Serentak pada 17 April 2019 dapat berjalan damai dan sukses untuk seluruh bangsa Indonesia.

Pada kesempatan itu, Pdt. John Vetra Simatupang melakukan tumpang tangan mendoakan para penyelenggara Pemilu di Kabupaten Samosir, dari mulai Ketua KPU Samosir Ika Rolina Samosir, Robinsar Junaidi Barus, Carles Barita Malau serta Komisioner Bawaslu Samosir Robintang Naibaho.

"Seluruh penyelenggara harus tetap bekerja indenpent dan penuh integritas serta selalu ingat berdoa kepada Tuhan Yesus agar dapat melaksanakan pelaksanaan pemilu ini dengan baik. Kiranya Tuhan memberkati seluruh penyelenggara pemilu serta rakyat Samosir dalam pemilu nanti," ujar Pdt. Vetra Simatupang yang kesehariannya melayani di HKBP Kota Pangururan, Samosir.

Ditempat yang sama, Ketua GAMKI Samosir Tumpal BT. Siregar memberikan apresiasi yang tinggi kepada KPU Samosir yang telah memberikan kepercayaan kepada GAMKI untuk melaksanakan sosialisasi kepada para pemilih pemula, pemilih perempuan dan disabilitas.

"Saya apresiasi kepercayaan Kpu Samosir yang diberikan kepada GAMKI untuk melaksanakan kegiatan ini. Atas inisiasi sekretaris GAMKI  dan kawan kawan lainnya, maka sebelum kegiatan sosialisasi pemilu ini kita laksanakan, terlebih dahulu kita mulai dengan ibadah Doa Bersama GAMKI Samosir untuk bangsa sekaligus memberangkatkan para penyelenggara pemilu dengan doa dari para hambaNya, " ujar Tumpal BT Siregar.

Hadir dalam kegiatan itu Sekretaris GAMKI Samosir Fernando Sitanggang, Pdt. Buas Siahaan, Guru Huria Simanjuntak dari HKBP Kota Pangururan serta seluruh peserta dan para pengurus GAMKI Samosir dari 9 kecamatan se-kabupaten Samosir.

Setelah doa bersama, dilanjutkan  sosialisasi pemilu yang langsung dipimpin oleh Ketua Kpu Samosir Ika Rolina Samosir bersama Anggota nya Monang Sinaga.

(fernando T)
loading...