Curah Hujan Tinggi, Tanah Longsor Terjadi di Tanjung Sakti

VIDEO

Curah Hujan Tinggi, Tanah Longsor Terjadi di Tanjung Sakti

Rabu, 13 Februari 2019

LAHAT, GREENBERITA.com - Akibat curah hujan yang cukup tinggi terjadi longsor  tepat nya di dusun Genting Desa Sindang Panjang Kecamatan Tanjung sakti Pumi Kabupaten Lahat Sumatera Selatan .Senin (11/2/2019)

Hasil pantauan dilapangan Longsor terjadi sekira pukul 13.30 WIB, tim Kementrian PUPR di Wilayah Tanjung Sakti Pumi langsung mengerahkan alat berat untuk membersihkan material longsor yang menutupi badan jalan.

Bersama Personil Koramil Tanjung Sakti, Polsek Tanjung Sakti beserta warga turut membantu membersihkan material  di sekitar longsor.

Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap SIK.MSi melalui Paur Humas IPDA  Sabar T mengatakan " telah terjadi bencana tanah longsor pada hari Senin 11 Februari 2019 sekira jam 13.30 wib di Kecamatan Tanjung Sakti Pumi Kabupaten Lahat, Bencana tanah longsor menutup jalan sepanjang 25 meter", Ungkapnya yang dilansir dari rubriksumsel.com.

Sampai saat ini lalu lintas mengalami kemacetan yg panjang. Diperkirakan penyebab tanah longsor disebabkan hujan yang intensitas tinggi di wilayah Kecamatan Tanjung Sakti Pumi.

Sampai saat ini dari pihak Balai Besar Palembang telah menurunkan alat berat untuk membersihkan tanah yang menutupi jalan. Dalam kejadian tanah longsor tidak ada korban jiwa, tambahnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah ((BPBD) Kabupaten Lahat Marjono SE MM mengatakan" Longsor yang menutup jalan di Tanjung Sakti , sudah bisa di lalui ,  kepada masyarakat  di Kabupaten Lahat khususnya pengguna jalan harap waspada dan hati-hati , apalagi saat ini musim hujan diperkirakan sampai bulan Maret 2019", ujarnya.
(rel-marsht)
loading...