Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Samosir Dukung Pelaksanaan Turnamen Kiyam IWO Samosir U-13 di Pantai PIS Situngkir

7 Feb 2019 | 12:54 WIB Last Updated 2019-02-07T05:54:53Z
IWO Samosir bersama Wakil Bupati Ir. Juang Sinaga

PANGURURAN, GREENBERITA.com - Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon mendukung pelaksanaan Turnamen Sepakbola Kiyam IWO Samosir U-13 yang akan dilaksanakan di Lapangan Pantai Indah Situngkir (PIS), Desa Situngkir pada tanggal 28 Februari sampai 17 Maret 2019 nanti.

"Kita mendukung kegiatan itu karena itu juga dapat meningkatkan kunjungan pariwisata ke Pantai Situngkir selama kegiatan itu berlangsung. Silahkan berhubungan dengan Pak Kadis Pariwisata ya," ujar Rapidin Simbolon ketika ditemui IWO Samosir disela pelantikan Kadis Pertanian di Kantor Bupati, pada Rabu, (6/2/2019).

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Samosir, Juang Sinaga juga menyatakan dukungannya serta menyambut baik.

"Inisiatif kegiatan seperti inilah yang saya suka. Beberapa waktu lalu saya juga menantang para tokoh pemuda membuat event disana sehingga tempat wisata itu selalu ramai. Dan saat ini IWO Samosir yang akan memulainya, saya akan bantu terutama fasilitas untuk kegiatan tersebut," ujar Juang Sinaga.

Sebelumnya, Kepala Polisi Resort (Kapolres) Samosir di Mapolres Samosir pada Senin, (14/1/2019), Kapolres Samosir AKBP. Agus Darojat juga menyatakan dukungan terhadap pelaksanaan Turnamen Sepakbola Kiyam Junior IWO Samosir U-13.

Dukungan juga disampaikan Kajari Samosir Buddy Herman ketika IWO Samosir melakukan Audensi pada Rabu, (23/1/2019).

"Saya mendukung kegiatan Turnamen Sepakbola U-13 IWO Samosir ini, apalagi dilakukan di lokasi wisata Pantai Indah Situngkir. Saya akan memberikan dukungan seperti yang diharapkan panitia sepakbola ini," katanya kepada Pengurus IWO Samosir Fernando Sitanggang sebagai Ketua Harian, Ranto Limbong sebagai Ketua Panitia Sepakbola Kiam IWO Samosir dan Helbos Sitanggang sebagai Sekretaris.

Menurut Buddy Herman, Turnamen Sepakbola ini selain meningkatkan kapasitas olahraga anak anak Samosir, juga dapat menjadi hiburan warga Samosir sehingga juga dapat meningkatkan  kunjungan wisata ke Pantai Indah Situngkir sehingga para pelaku wisata diuntungkan.

Sementara itu, Ketua KONI Samosir Moan Simbolon juga menyatakan dukungannya.

"Setelah lama berhenti Kegiatan Sepakbola Kiyam ini kembali dilaksanakan, kami mengapreasinya dan akan mendukung panitia sesuai dengan kapasitas kami," ujar Moan Simbolon didampingi Sekretarisnya Parningotan Sitanggang.

Even Sepakbola Kiam Junior ini dapat diikuti peserta dengan usia maksimal 13 tahun pada tanggal 28 Februari.

Pembukaan dan pertandingan akan dilaksanakan dari mulai tanggal 28 Februari 2019.

Pendaftaran telah mulai dibuka dan ditutup pada tanggal 25 Februari 2019 dengan biaya pendaftaran sebesar Rp. 400.000 per-timnya.

Sedangkan tempat pendaftaran dapat dilakukan di D'Jugia Kopi, Desa Parlondut,  Kecamatan Pangururan.

Untuk informasi pendaftaran dapat menghubungi Fernando Sitanggang (08126349222), Helbos Sitanggang (085260441655), dan Sodugaon Sitanggang (082166742355). (Rel)