Notification

×

Iklan

Iklan

Potensi Desa di Kabupaten Karo Akan Dijadikan Film Dokumenter

16 Jan 2019 | 13:34 WIB Last Updated 2019-02-01T01:40:11Z
Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH didampingi anggota DPRD Karo Thomas Joverson Ginting, Asisten 1 pemerintahan Drs. Suang Karo Karo, Kadis BPMD Abel Tarawai, S.SOS. MT, Kabag Pemdes Eva Angelina, menyambut kedatangan audensi Tim Crew Program Metro TV | ist
KARO, GREENBERITA.com - Kabupaten Karo memiliki banyak potensi - potensi yang di nilai layak untuk dijadikan film dokumenter, khususnya potensi desa.

Demikian disampaikan Tim Crew Program Metro TV, Robinson Journey dan Gisel saat melakukan audensi di ruang kerja Bupati Karo, Kabanjahe, Selasa (15/1/2019).

"Selama 3 (tiga) hari berpetualang, kami sudah mempetakan desa yang akan kami jadikan sebagai film dokumenter, seperti air panas di Desa Semangat Gunung, puncak gundaling di Desa Merdeka, Danau Toba di Tongging, pelangkah gading di Desa Kutambaru dan hamparan sawah di Desa Sugihen," kata Robinson.

Menurutnya selama ini, pihaknya mengetahui wisata hanya tentang Danau Toba, namun setelah berada di Sumatera Utara khususnya Kabupaten Karo ternyata masih banyak potensi desa yang layak di angkat kepermukaan.

"Ini sudah kita rencanakan pemutaran film dokumenter nantinya di episode 8 di Metro TV," imbuhnya.

Lebih lanjut, Robinson mengaku tim crew sudah biasa berpetualang berminggu minggu bahkan berbulan bulan untuk menjelajah ke desa-desa. "Kemarin sudah kami lalui Pekanbaru, Sumatera Barat, sekarang ini wilayah Sumatera Utara, habis ini besok ke wilayah Aceh," sebutnya.

"Potensi desa wisata di Kabupaten Karo segera ditayangkan nantinya supaya masyarakat luas maupun luar negeri tahu bahwa Kabupaten Karo kaya akan potensi desa wisata," tambahnya.

Sementara, Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH didampingi anggota DPRD Karo Thomas Joverson Ginting, Asisten 1 pemerintahan Drs. Suang Karo Karo, Kadis BPMD Abel Tarawai, S.SOS. MT, Kabag Pemdes Eva Angelina, menyambut kedatangan audensi Tim Crew Program Metro TV.

"Disamping itu, kita juga tadi sudah sampaikan kepada rombongan, Kabupaten Karo juga terkenal dengan komoditi penghasil kopi karo bernama kopi cimbang," kata Bupati Karo Terkelin Brahmana.

Kabupaten Karo lanjut Terkelin, didukung sebagai kawasan destinasi wisata. Beberapa lokasi diantaranya, air panas di Desa Semangat Gunung, puncak gundaling di Desa Merdeka, Danau Toba di Tongging, pelangkah gading di Desa Kutambaru dan hamparan sawah di Desa Sugihen.

Di lokasi yang sama, Kepala Dinas BPMD Abel Tarawai, S. SOS MT mengatakan sebelum kedatangan tim crew, pihaknya telah terlebih dahulu mendata desa-desa yang memiliki potensi wisata melalui kepala desa.

"Namun kuncinya tetap kepada tim crew dari Jakarta yang menentukan layak atau tidak desa tersebut dijadikan film dokumenter," pungkas Abel. (Samson)