Notification

×

Iklan

Iklan

Ole Gunnar Solskjaer Resmi Tangani Manchester United

20 Des 2018 | 01:22 WIB Last Updated 2019-01-02T02:45:28Z
Ole Gunnar Solskjaer menjadi pengganti Jose Mourinho. (AFP PHOTO / THOMAS KIENZLE)
JAKARTA,GREENBERITA.com - Akhirnya Manchester United resmi menunjuk Ole Gunnar Solsjaer sebagai manajer dan pelatih sementara hingga akhir musim 2018/19.

Kepastian ini diumumkan pihak klub ini di Twitter resminya. "Kami bisa mengonfirmasi Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer sementara sampai akhir musim 2018/19," demikian bunyi pernyataan klub seperti dilansir dari cnnindonesia.com.

"Dia akan bergabung dengan Mike Phelan sebagai pelatih utama dan didampingi Michael Carrick dan Kieran McKenna."


Sebelumnya, Solskjaer juga sempat diumumkan klub lewat video bertuliskan tulisan 'Malam terindah dalam karier Ole' yang berisi video gol Solskjaer mencetak gol kemenangan di final Liga Champions 1998/1999.

Dalam video tersebut, terdapat pula tulisan 'Solskjaer jadi manajer sementara kami, 20 musim setelah meraih treble bersama Manchester United lewat gol tersebut di Camp Nou.

Sepanjang kariernya di Manchester United, Solskjaer lebih dikenal sebagai pemain cadangan spesial atau supersub. Sebab, ia tetap tajam meski diturunkan dari bangku cadangan.

Pria asal Norwegia tersebut sukses mengoleksi 126 gol dari 366 laga bersama Manchester United sepanjang 11 musim kariernya di Old Trafford.
Momen paling dikenal dari karier Solskjaer adalah saat ia mencetak gol kemenangan di final Liga Champions 1999. Gol Solskjaer membuat Manchester United sukses meraih treble di musim tersebut.

Kini Solskjaer dipercaya menjadi manajer 'supersub' Manchester United untuk menggantikan peran Jose Mourinho dipecat. 

(rel)
.