Trimedya Panjaitan Bidani Lahirnya Punguan Tuan Dibangarna Kabupaten Samosir

VIDEO

Trimedya Panjaitan Bidani Lahirnya Punguan Tuan Dibangarna Kabupaten Samosir

Green Berita
Rabu, 07 November 2018

Trimedya Panjaitan Bidani Lahirnya Punguan Tuan Dibangarna Kabupaten Samosir, (6/11)
PALIPI, GREENBERITA.com - Ditengah kesibukannya melakukan pertemuan didaerah pemilihannya Sumatera Utara, Trimedya Panjaitan menghadiri pertemuan Punguan Marga Tuan Dibangarna di Desa Hatoguan, Kecamatan Palipi, Kabupaten Samosir, Selasa, (7/11).

Pertemuan yang diinisiasi dan dilakukan dikediaman Wakil Bupati Samosir, Juang Sinaga yang juga merupakan anak boru Tuan Dibangarna karena beristrikan boru Panjaitan. Pertemuan yang dihadiri puluhan keturunan Tuan Dibangarna dari sembilan kecamatan di Kabupaten Samosir berlangsung meriah dan penuh rasa kerinduan yang mendalam.

Menurut silsilah garis keturunan Suku Batak (tarombo), Tuan Dibangarna adalah generasi keenam dari Siraja Batak dan anak ketiga dari Sibagot Ni Pohan.

Tuan Dibangarna memiliki empat orang anak, dan dalam perkembangannya keturunan Tuan Dibangarna mengklasifikasikan diri ke dalam lima marga sesuai dengan nama anak-anak Tuan Dibangarna yaitu marga Panjaitan, marga Silitonga, marga Siagian dan Pardosi serta marga Sianipar

Dalam sambutannya, Trimnedya Panjaitan yang juga Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini meminta seluruh pomparan Tuan Dibangarna, boru dan bere di Kabupaten Samosir untuk bersatu padu dan saling mendukung untuk bersama membangun Samosir kearah yang lebih baik.

"Seluruh pomparan Tuan Dibangarna di Samosir harus bersatu padu membangun kabupaten ini. Kita tidak boleh hanya sebagai objek tapi harus mampu sebagai subjek dalam pembangunan dan kehidupan ini sehari-hari," ujar Trimedya Panjaitan.

Secara spontan, Trimedya Panjaitan juga melakukan deklarasi Pembentukan Punguan Tuan Dibangarna Kabupaten Samosir.

"Saya baru tau ternyata Punguan Tuan Dibangarna di Samosir belum terbentuk. Maka dari itu, hari ini saya nyatakan Punguan Tuan Dibangarna Kabupaten Samosir dibentuk pada tanggal 6 November 2018. Ayo, kita semua bersama menjadi pengurus yang mengabdi ikhlas dan tulus," ucap Trimedya Panjaitan yang langsung disambut sorak sorai setuju dari seluruh undangan.

Trimedya Panjaitan yang kembali mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI periode 2019-2024 dengan nomor urut 1 dari Partai PDIP ini, memohon doa dan dukungan dari seluruh warga Samosir khususnya pomparan Raja Tuan Dibangarna.

"Dikesempatan yang baik ini, saya juga memohon doa dan dukungan dari seluruh amang dan inang serta seluruh keluarga untuk memberikan doa dan dukungan kepada saya yang akan kembali maju sebagai calon anggota DPR RI periode 2019-2024 kedepannya," harap Trimedya Panjaitan dan disambut teriak setuju dan amen dari semua yang hadir.

Hadir pada acara tersebut Pantun Banjarnahor yang juga Calon Legislatif DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Partai PDIP, Anggota DPRD Samosir Megianto Sinaga, Ketua Tim Pemenangan Wilayah Samosir, Tobasa, Taput dan Humbahas,Rinto Hutapea. (tan)
loading...