Notification

×

Iklan

Iklan

Praktisi Radio dan TV Lokakarya Bersama Anthon Sihombing di Sapadia

13 Nov 2018 | 13:09 WIB Last Updated 2018-11-15T05:13:33Z
Pemateri termasuk Anthon Sihombing.
SIANTAR, GREENBERITA.com-Puluhan praktisi radio dan televisi mengikuti lokakarya bertajuk Sinergi TVR Parlemen dengan TV Radio Lokal Dalam Membangun Pemahaman Terhadap Kinerja Anggota DPR RI berlangsung di Sapadia Hotel, Siantar, Selasa (13/11/2018).

Hadir sebagai pemateri, Anggota DPR RI Anthon Sihombing yang juga Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI dan Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Parulian Tampubolon.

Dalam materinya, Anthon berbicara seputar tugas-tugas mereka di parlemen dan melakukan penyerapan aspirasi rakyat di lapangan.

Anthon di antaranya menyoroti masih belum memadainya fasilitas pendukung kinerja anggota DPR RI, baik dari sisi ruang kerja yang belum memadai atau terlalu kecil hingga dukungan anggaran yang berbanding jauh dengan alokasi anggaran yang dimiliki pejabat pemerintahan seperti Dirjen di kementerian.

"Saat kita mengusulkan pembangunan gedung DPR, misalnya, banyak yang langsung ribut. Namun tak melihat bagaimana pejabat pemerintahan seperti Dirjen memiliki anggaran yang jauh lebih besar, tapi tak dipersoalkan," katanya.

Parulian lebih banyak berbicara soal tugas lembaganya dalam melakukan pembinaan dan pengawasan lembaga penyiaran radio dan televisi di Sumut, terutama di tengah berlangsungnya tahapan Pemilu 2019 saat ini.

Lembaganya, kata Parulian sudah membuat semacam memorandum of understanding (MoU) dengan Bawaslu dan KPU dalam hal penyebaran informasi dan pemberitaan pemilu.

Hadir dalam kegiatan itu, pemilik radio Samosir Green FM, Fernando Sitanggang dan Pemred Greenberita.com, Tigor Munthe. (red)