Kopi Pardosir Sudah Pernah Pamer di Thailand

VIDEO

Kopi Pardosir Sudah Pernah Pamer di Thailand

Green Berita
Jumat, 02 November 2018

Kopi Pardosir dan produk olahannya.
PANGURURAN, GREENBERITA.com-Kabupaten Samosir patut berbangga, sebab salah satu produk hasil perkebunannya, yakni Kopi Pardosir pernah dipamerkan di negara Gajah Putih atau Thaailand.

Ini diungkapkan Marulang Sinaga, salah seorang warga tani di Desa Parbaba Dolok, yang merupakan sentra perkebunan Kopi Pardosir di Samosir. 

Menurut Marulang, dia dan warga tani lainnya sebagai pengelola Kopi Pardosir telah berhasil memproduksi hasil kopi menjadi produk olahan yang sudah berkembang di desa tersebut.

Warga tani, kata Marulang, tetap berharap melalui dukungan dan bantuan Pemkab Samosir, Kopi Pardosir akan dapat berkembang sampai mancanegara.

Cita rasa kopi Samosir ini sudah teruji di laboratorium dengan kualitas yang sangat memuaskan dengan rata rata di atas 85 persen.

"Kopi Pardosir sudah pernah melakukan pameran di Thailand dan Jakarta dengan hasil yang memuaskan bagi para penikmat kopi," katanya, saat dikunjungi rombongan Bupati Rapidin Simbolon, Kamis (2/11/2018).

Marulang yakin, dengan dukungan dari Pemkab Samosir, Kopi Pardosir bisa lebih berkembang dan bisa meningkatkan mensejahterakan perekonomian warga Desa Parbaba Dolok. (pem)
loading...