Notification

×

Iklan

Iklan

Resmi Daftar ke Gerindra, Rismawati Simarmata Siap Bertanding pada Pilkada Bupati Samosir

17 Mei 2024 | 22:25 WIB Last Updated 2024-05-17T15:25:40Z
 
Rismawati Simarmata 

GREENBERITA.com- Rismawati Simarmata tercatat menjadi wanita satu-satunya yang mendaftar jadi Bupati pada Pilkada 2024.

Setelah mendaftar di beberapa partai lainnya, Rismawati Simarmata mendaftarkan dirinya ke kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Samosir Partai Gerindra sebagai Bakal Calon Kepala Daerah, Desa Lumban Suhi-suhi Toruan,
Jumat 17 Mei 2024.


Kehadiran Risma Simarmata bersama tim disambut sukacita oleh Ketua Tim Penjaringan Partai Gerindra, Mangoloi Sinaga bersama pengurus lainnya.

Ketua Tim Penjaringan Mangoloi Sinaga menjelaskan akan melakukan verifikasi dokumen Risma Simarmata dan akan diteruskan ke DPD dan DPP.

“Ibu Risma sudah mendaftar ke Partai Gerindra Samosir, selanjutnya akan verifikasi dokumen kemudian akan diserahkan ke DPD Partai Gerindra, dan DPD nanti yang akan melanjutkan,” kata Ketua Tim Penjaringan, Mangoloi Sinaga.


Ditempat yang sama Rismawati Simarmata menyampaikan terimakasih atas kesiapan dan sambutan yang diberikan oleh pengurus Partai Gerindra Samosir. Ia mengatakan, dirinya mendaftar ke Partai Gerindra sebagai Bakal Calon Kepala Daerah. Ia berharap Partai Gerindra dapat mengusung dirinya untuk direkomendasikan.


Dikatakan Risma Simarmata, untuk memajukan Kabupaten Samosir, dirinya siap bertarung di Pilkada 2024. 

“Untuk membangun Samosir kedepannya, pastinya kita akan meningkat pertanian dan pariwisata, karena hanya itu yang ada di Kabupaten Samosir,” kata Risma.


Ditambahkan Ketua DPRD Samosir 2014-2019 ini menyatakan mendukung program dari Presiden terpilih Prabowo Subianto, yakni makan siang gratis. Menurutnya, makan siang gratis sangat penting buat anak-anak sekolah di Samosir. 

“Saya suka program dari Presiden terpilih yaitu membuat makan siang gratis, itu sangat penting buat anak-anak sekolah, karena tidak semua anak-anak sekolah itu mempunyai gizi yang baik,” pungkas Rismawati Simarmata.

(Gb-Ribka05)