Notification

×

Iklan

Iklan

Daftar ke Perindo, Freddy Paulus Situmorang Usung Visi Pemerataan Pembangunan di Kabupaten Samosir

19 Apr 2024 | 22:25 WIB Last Updated 2024-04-19T15:29:26Z


Diiringi tarian Batak, Freddy Situmorang bersama Istri dan Ibu tercinta melakukan Pendaftaran sebagai Cabup Kabupaten Samosir ke Partai Perindo, (19/4)


GREENBERITA.com- Usai mendaftar ke sebagai Calon Bupati Samosir ke DPC Partai PDI-Perjuangan, Sang Energi Baru Samosir Freddy Paulus Situmorang SH MH juga mendaftar melalui partai ke Kantor Partai Perindo Kabupaten Samosir, Jalan Raya Simanindo, Desa Lumbansuhi Toruan, pada Jumat, 19 April 2024.


Didampingi sang istri Verisa br Sinaga dan Ketua DPC PSSAB Samosir Gimbet Situmorang dan ratusan pendukungnya, Freddy Paulus Situmorang diterima langsung oleh Ketua DPD Perindo Kabupaten Samosir Fransiskus Sitanggang, SE beserta seluruh unsur pengurus.


Usai penerimaan berkas pendaftaran, Ketua Perindo Kabupaten Samosir Fransiskus Sitanggang mengapresiasi langkah yang diambil Energi Baru Samosir ini untuk langsung menunjukkan keseriusannya mendaftar ke Partai PDI-Perjuangan sekaligus ke Partai Perindo Samosir.


"Kami telah menerima berkas dan formulir pendaftaran Freddy Situmorang dan Partai Perindo siap mendukung komitmen Freddy Situmorang demi kemajuan dan kesejahteraan rakyat Samosir," ungkap Fransiskus Sitanggang.


Dirinya sepakat bahwa kehadiran Freddy Situmorang dapat menjadi energi baru dalam membangun Kabupaten Samosir ke arah yang lebih baik.


"Menjadi seorang pejuang yang tangguh dalam membangun kabupaten ini sangat penting, karenanya kita siap dan wajib mendukungnya dalam kontestasi Pilkada November 2024 nanti," ujar Fransiskus Sitanggang.

Ketua Partai Perindo Fransiskus Sitanggang terima Pendaftaran Cabup Kabupaten Samosir Freddy Paulus Situmorang, (19/4)

Sementara itu ketika dikonfirmasi wartawan terkait motivasi Freddy Situmorang untuk maju sebagai calon Bupati Samosir periode 2024-2029, menjawab bahwa sebagai seorang putra masyarakat Kabupaten Samosir, dirinya mempunyai panggilan jiwa untuk datang membangun kabupaten Samosir ini ke arah perubahan yang lebih baik dan sesungguhnya. 


"Sebelumnya saya menyampaikan terimakasih kepada Ketua DPD Partai Perindo Samosir serta seluruh pengurus dan kader yang telah menyambut dan menerima pendaftaran kami, ini adalah panggilan jiwa saya sebagai seorang putra masyarakat Kabupaten Samosir untuk datang membangun kabupaten ini ke arah perubahan yang nyata lebih baik," ujar Freddy Situmorang.


Alumni Universitas Parahyangan (Unpar) Bandung ini juga mengatakan bahwa sebagai bagian dari generasi muda bangsa yang telah menyelesaikan pendidikan Strata Satu dan strata dua ilmu hukum dari Universitas Atmajaya Jakarta dengan mendapatkan nilai cumlaude bertekad untuk mengabadikan diri dan seluruh kemampuannya kepada rakyat Samosir.


"Pengalaman menjadi menjadi seorang advokat di Ibu Kota Jakarta menjadikan saya terpanggil untuk mengabdi kan raga dan ilmu saya guna memperbaiki tingkat kehidupan rakyat Samosir yang menurut saya masih tertinggal dibandingkan dengan masyarakat di kawasan Danau Toba lainnya," ucap Freddy Situmorang yang selama ini aktif di Peradi sebagai advokat untuk membela para kaum tertindas dan menegakkan kebenaran hukum yang sesungguhnya. 


Sang Energi Baru Samosir kelahiran 05 Mei 1989 ini mempunyai visi dan misi bagaimana pembangunan itu benar-benar dirasakan oleh rakyat Samosir secara keseluruhan sampai kepada masyarakat bebukitan dan bukan hanya masyarakat Kota saja.


"Saya bercita-cita agar pembangunan di Kabupaten Samosir berpihak kepada rakyat Samosir secara nyata dan bukan hanya segelintir orang saja yang mempunyai kapital saja yang menikmatinya, apalagi bila bukan bagian dari masyarakat asli Samosir, kita ingin memastikan rakyat Samosir benar-benar menjadi tuan rumah di bumi tanah leluhur nya ini," tegas Freddy Situmorang yang juga sebagai Tim Kerja DPP Parsadaan Situmorang Sipitu Ama Dohot Boruna Se-Indonesia .


Dirinya menilai agar pembangunan Kabupaten Samosir bukan hanya bergantung dengan dana APBN saja tapi harus mampu mengkreasikan dana APBD untuk lebih banyak persentase nya kepada pembangunan nyata kepada rakyat dari pada untuk anggaran rutinitas operasional segelintir pejabat di pemerintahan kabupaten.


"Pembangunan APBN yang sudah baik dari pemerintah pusat saat ini yang merupakan perjuangan dari pemerintahan kabupaten sebelum nya, akan terasa lebih baik untuk rakyat bila dikombinasikan dengan kreativitas pengelolaan dana APBD, walaupun kita sedikit miris selama 3 tahun pemerintahan ini belum tampak penambahan APBD naik signifikan," jelas Freddy Situmorang.


Terkait pola pembangunan yang selaras alam, Freddy Situmorang memastikan pada pembangunan pemerintahan dirinya ketika terpilih nanti, akan menjaga sustainable antara keberpihakan kepada pelestarian lingkungan yang sesungguhnya agar lahan pertanian dapat terjaga ketercukupan air nya tanpa terdengar lagi petani yang gagal panen karena kekeringan, 


"Dengan lingkungan yang terjaga maka sumber air pun terjaga karena pepohonan dan hutan terlindungi kelestariannya, sehingga selain pertanian subur dan terhindar dari kekeringan maka pariwisata pun akan tetap diminati wisatawan karena keasrian nya terjaga karena tanpa lingkungan alam yang terjaga, mustahil pariwisata dapat sustainable kedepannya," rincinya kembali.


Ketika disinggung alasan Freddy Paulus Situmorang mendaftar ke partai PDI-P dan ke Partai Perindo, kader PDI perjuangan ini melihat PDI-Perjuangan masih sebagai partainya wong cilik yang tetap konsisten membela rakyat kecil khususnya rakyat Samosir.


"Dan ini searah dengan visi dan misi saya ke depannya sebagai calon Bupati Samosir, demikian juga partai Perindo yang saya percaya akan terus menggelorakan cita-cita untuk menjaga dan mengutamakan kepentingan persatuan bangsa di atas kepentingan pribadi dan golongan untuk perbaikan pembangunan khususnya di Kabupaten Samosir, namun sebagai orang yang demokratis, saya juga akan membuka ruang setelah ini untuk mendaftar kepada partai lainnya yang saya yakin percaya mempunyai cita-cita yang sama-sama mulia untuk memperjuangkan perbaikan kesejahteraan rakyat Samosir," pungkas Freddy Paulus Situmorang.


Pada pendaftaran tersebut hadir Anggota DPRD Kabupaten Samosir terpilih dari Partai Perindo Ebenezer Situmorang, Sekretaris Partai Perindo Saut Tamba, Bendahara Rismawati Simarmata, Marro Nainggolan, Marselinus Simarmata, Juara Sinaga dan perwakilan Punguan Raja Pasaribu Kabupaten Samosir.

Juga hadir  Pengurus PSSAB Kabupaten Samosir Tumpak Situmorang, Kawan Situmorang dan Agustan Situmorang dan lainnya *** (Gb-Ribka05)