Notification

×

Iklan

Iklan

Kunjungan Menurun ke Pasir Putih Parbaba Samosir, Ini Kata Pelaku dan Wisatawan

20 Mar 2024 | 17:53 WIB Last Updated 2024-03-24T06:40:16Z
 
Pasir Putih Parbaba
:(gb/doc/luissnga)

GREENBERITA.com- Wisatawan yang datang ke Samosir semakin disuguhkan dengan banyak nya pilihan lokasi wisata di Negeri Kepingan Surga ini.

Namun, peningkatan destinasi wisatawan ke pantai pasir putih Parbaba, Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir tampak semakin berkurang. 

Pasal nya, beberapa netizen yang pernah ke tempat ini menduga hal ini terjadi karena kurangnya fasilitas dan mahalnya harga makanan di tempat destinasi yang dahulunya sangat ramai dikunjungi. 

Salah satu pengunjung, Marcelina Silaban juga setuju dengan statement netizen yang diberikan di sosial media tersebut. 

"Memang betul, fasilitas lumayan lah tapi kebersihan masih kurang, eceng gondok juga banyak. Untuk harga nya memang agak mahal lah tapi masih worth it," ucapnya.

Pantauan greenberitacom, Rabu (20/3/24) pagi, terlihat beberapa pengunjung mendatangi lokasi wisata tersebut namun didominasi pengunjung keluarga. Walau demikian, tetap saja masih banyak space kosong karena sepi nya pengunjung. 


Menanggapi hal tersebut, salah satu pelaku wisata pasir putih, Danto Sihaloho, langsung menyuarakan pendapatnya.

"Ya sepi karena bulan puasa mungkin, kalau Minggu pasti tetep ada pengunjung lah. Kalau soal harga ya wajarlah, mungkin beberapa warung menyediakan tempat karaoke juga, akses jalan ke kota juga lumayan jauh dan lagi, tempat wisata memang sudah biasanya agak mahal kan," jelas nya.

Terpisah, pelaku wisatawa pasput lainnya, yaitu Mariana Sihotang pun membantah tentang kualitas pantai pasir putih.

"Ada-ada saja, yang namanya tempat wisata dengan harga segitu masih standard lah. Untuk kebersihan dan kesan kumuh, pelan-pelan kita benahi dan kedepannya di tingkatkan," ucapnya.

Lokasi objek wisata Pantai Pasir Putih ini berjarak 12km (24mnt) dari Pangururan, 11km (15mnt) dari Pelabuhan Simanindo dan 27km (37mnt) dari Pelabuhan Ambarita. 


(Gb-Luis06/org)