Notification

×

Iklan

Iklan

PSSAB Dukung Freddy Situmorang, Energi Baru Samosir jadi Calon Bupati pada Pilkada 2024

24 Mar 2024 | 07:24 WIB Last Updated 2024-03-25T02:37:49Z

Ketua Umum DPP PSSAB Sudung Situmorang dan Ketua DPW PSSAB Sumut 1 Ebenezer Situmorang bersama Calon Bupati Samosir Freddy Situmorang di Tuga Situmorang, Urat Palipi, Samosir (27/11)

GREENBERITA.com- Punguan Situmorang Sipitu Ama dohot boru (PSSAB) se-Indonesia sepakat memberikan dukungan kepada Freddy Situmorang, SH, MH untuk maju menuju calon Bupati Samosir pada Pilkada, 27 November 2024.

Kesepakatan itu dicapai usai pertemuan PSSAB se-Indonesia serta pengurus PSSAB Kabupaten Samosir, Kabupaten Dairi dan sekitarnya pada Sabtu, 23 Maret 2024.


Ketika dikonfirmasi usai pertemuan internal pengurus PSSAB se-Indonesia dan Kabupaten Samosir serta para tetua Situmorang Sipitu Ama, Ketua Umum PSSAB se-Indonesia, Sudung Situmorang membenarkan dukungan untuk Freddy Situmorang sebagai calon Bupati Samosir. 


"Punguan Situmorang semakin kuat, dan terima kasih kepada Tuhan karena kita diberkati dengan berhasilnya 6 orang keturunan Situmorang Sipitu Ama menjadi Caleg Terpilih pada Pemilu kemarin," jelas Sudung Situmorang. 


Dia melihat keturunan Situmorang Sipitu Ama sudah lama tidak tampil dalam kepimpinan dan merindukan keturunan Situmorang Sipitu Ama jadi pemimpin di Tarutung, Dairi dan di Kabupaten Samosir.


"Saatnya Situmorang Sipitu Ama maju jadi pemimpin di Kabupaten Samosir pada Pilkada mendatang," tegas mantan Kajati DKI Jakarta dan Asisten Jaksa Agung Muda ini. 

Keluarga besar PSSAB dukung Freddy Situmorang jadi Calon Bupati Samosir 

Pernyataan yang sama disampaikan Ketua PSSAB Kabupaten Samosir Pilot Ebenezer Situmorang kepada greenberita. 


"Setelah pertemuan silaturahmi Situmorang Sipitu Ama dan briefing khusus sambil bertukar pikiran, akhirnya kita sependapat dan menyatukan hati, bahwa kita akan mengambil bagian pada Pilkada yang akan datang tahun ini," ujar Ebenezer Situmorang. 


Dirinya mengapresiasi dukungan dari Ketua Umum PSSAB Sudung Situmorang yang secara demokrasi memimpin organisasi ini. 


Perolehan kursi legislatif yang cukup baik yaitu 6 kursi di DPRD Samosir pada Pemilu 2024 lalu dari pomparan Situmorang Sipitu Ama juga menjadi analisa dan evaluasi organisasi marga ini. 


"Karenanya kita persiapkan untuk maju pada Pilkada Kabupaten Samosir mendatang adalah Freddy Situmorang, SH, MH Advokat," tegas Ebenezer Situmorang. 


Sementara itu, Caleg terpilih dari Partai PDI-P Samosir, Gimbel Situmorang juga mendukung pomparan Situmorang Sipitu Ama untuk maju pada Pilkada 2024.

"Sejujurnya, di Samosir dalam angka pomparan Omppung Tua Situmorang, itu jelas sangat mendominasi. Kenapa tidak? (maju sebagai calon Bupati Samosir, red), kita bisa mengusung putra terbaik kita Situmorang Sipitu Ama, dan di tahun ini kita punya mimpi yang baik dan kesempatan yang baik," tegas Gimbet Situmorang yang juga mantan Ketua APDESI Kabupaten Samosir ini. 


Mendapat dukungan dari seluruh keturunan Raja Situmorang Sipitu Ama melalui PSSAB, Freddy Situmorang mengaku terharu dan berterimakasih kepada seluruh keluarga besar Situmorang Sipitu Ama.


"Setelah saya tadi mendengar dan menerima pendapat dari para Situmorang sipittu Ama, mereka juga memberikan dukungan kepada saya untuk mewakili dari pomparan Sipitu Ama untuk ikut dalam proses pilkada di kabupaten Samosir ini, saya sangat berterimakasih atas kesempatan yang diberikan ini," ujar Freddy Situmorang SH, MH. 


Menurut nya, kesempatan ini menjadi peluang bagi Situmorang Sipitu Ama untuk dapat lebih berbuat lagi di Kabupaten Samosir. 


"Kita maksimalkan pembangunan Kabupaten Samosir ini untuk lebih maju dengan energi baru dari Situmorang Sipitu Ama," jelasnya. 


Menurut nya, masyarakat Samosir berhak untuk menikmati kemajuan pembangunan dan bukan menjadi penonton saja. 


"Karena saya ingin Samosir lebih maju, saya lihat di tengah pembangunan yang masih belum signifikan tapi rakyat khususnya petani masih jadi penonton dan tak menikmati pembangunan tersebut. Tujuan saya ya untuk Samosir lebih maju, Samosir lebih unggul dengan energi baru Samosir sehingga rakyat dapat menikmati hasil pembangunan dan bukan hanya jadi objek tapi menikmati hasil pembangunan tersebut," pungkasnya. 


Kembali kepada Ebenezer Situmorang, dirinya secara khusus menyampaikan salam kepada seluruh Pomparan Omppung Situmorang dimanapun berada khususnya masyarakat Kabupaten Samosir.


"Sebagaimana yang kita sampaikan bahwa kita telah memunculkan, mendukung calon kita, mohon dukungan nya semua, Pomparan Ompung Situmorang dan Boru dan bere, untuk menyampaikan kabar baik ini dengan bahasa lemah lembut kepada tetangga kita, kepada saudara-saudara kita semua, ada saatnya nanti kita akan bertemu untuk deklarasi dan menyatukan tekad, bahwa sekarang kita sudah punya calon pemimpin sang energi baru Samosir Freddy Situmorang," pungkasnya. 


Hadir pada pertemuan tersebut Ketua umum Sudung Situmorang bersama istri Nila br Panjaitan, Sekjen DPP DR.Alamson Situmorang dan pengurus DPP lainnya. 


Juga hadir ketua DPW Sumut 2 Marudut Situmorang dan jajaran pengurus, Ketua DPW PSSAB Sumut 1 Ebenezer Situmorang, Tumpak Situmorang dan jajaran pengurus lainnya serta Ketua DPC PSSAB Samosir Gimbet Situmorang. ***


Simak pernyataan lengkapnya di YouTube GreenberitaTv Channel berikut ini,


(Gb-Ferndt01)