Notification

×

Iklan

Iklan

Ojol di Kota Medan jadi Pahlawan bagi Pedagang Makanan tambah Omset Saat Ramadhan

21 Mar 2024 | 16:16 WIB Last Updated 2024-03-21T09:16:54Z
 
Ojol Medan
:(gb/doc/Amrizal)


GREENBERITA.com- Para driver Ojol Medan  tampak sebagai pahlawan dan urat nadi bagi para pedagang makanan di Kota Medan saat meningkat nya pesanan makan di bulan puasa Ramadhan. 

"Mereka sangat membantu sekali Mas para Ojol ini, saat siang Ramadhan pengunjung kan kurang tapi para Ojol malah banyak orderan," kata Dhani, seorang pedagang Bakso di daerah Marelan kepasa Greenberita pada Kamis (21/3/2024). 


Kehadiran para driver ojol ini sungguh memberi semangat tersendiri bagi pedagang makanan di daerah daerah pusat jajanan kota Medan khususnya Marelan 

"Mereka kalau sekali datang bisa sampai 10 ke 15 sepeda motor dan satu sepeda motor orderannya 30-50 ribu Mas," ungkap Dhani. 

"Senang mas ada Ojol makanan, jadi nggak perlu panas panas nyari makanan buat kami yang non muslim lagian hemat ongkos," ungkap Ratna salah satu karyawan shoroom sepeda motor yang berada di bilangan Marelan City. 

Keberadaan Ojol ternyata membantu pertumbuhan ekonomi rakyat kecil dan UMKM Kota Medan. 

"Bahagia banget ada Ojol tinggal duduk manis lalu makanan dan minuman datang" kata Murni salah satu mahasiswa di salah satu Univesitas di daerah Bilal Brayan 


"Enak bang ada Ojol kita bisa kirim kejutan ke ayang saat Ramadhan kan kebetulan kami Nasrani jadi nggak perlu repot harus keluar kantor buat beli makanan," ungkap Robbinson salah satu pegawai Bank di daerah Brayan. 

Saat ini UMKM Medan sudah bergerak antar kelurahan di mana mereka akan menunjuk satu pengepul dan sekaligus pedangan takjil saat Ramadhan. 

"Bisnis kue lebaran saya hampir semua di antar pakai Ojol Bang" kata Tarto salah satu pengusaha kue lebaran di daerah Sunggal. 

Omset dari takjil tersebut tidak tanggung tanggung bahkan mampu untuk membeli kendaraan baru padahal Ramadhan masih berjalan seperempat bulan saja. 

"Sekarang bisnis nggak perlu toko mas, saya cukup di rumah bisa jaga anak anak saat suami bekerja tapi saya bisa bantu suami dari sisi financial dari jualan online yang di antar para Abang Abang Ojol ke konsumen saya," ungkap Nanik salah satu pengusaha es buah yang cukup punya nama di daerah Hamparan Perak. 

Para Ojol Medan terbukti menjadi urat nadi ekonomi Medan sehingga industri rumahan bisa di nikmati seluruh kota Medan. 

(GB- RizalDM04)