Notification

×

Iklan

Iklan

Libur Hari Raya Nyepi, Wisatawan Ramai Kunjungi Spot Wisata Sibea-Bea, Ini Tarif Masuknya

10 Mar 2024 | 21:16 WIB Last Updated 2024-03-10T14:16:51Z
 
Proses Pembangunan patung Yesus Sibea-bea menuju 85%
:(gb/doc/Luissnga)

GREENBERITA.com- Memasuki libur panjang, hari Raya Nyepi dan sambut Ramadhan, spot wisata sSibea-bea jadi destinasi incaran para wisatawan. 


Terlihat wisatawan yang berkunjung berbondong-bondong datang ke kawasan tersebut.

Dari pantauan greenberitacom, Minggu (10/3/24), terlihat antusiasme pengunjung yang datang ke destinasi Kristus Raja tersebut. 

J Limbong yang merupakan penjaga di kawasan tersebut mengatakan bahwa akhir-akhir ini rasio pengunjung meningkat drastis. Fenomena ini kerap kali terjadi disaat mendekati hari besar. 

"Ya seperti inilah, ramai pengunjung saat hari hari besar. Walaupun proses pembangunan patung Yesus masih tergolong 85% ya paling 100% nya sekitar bulan 6 lah, tapi skala pengunjung tidak pernah turun, pasti ada saja yang datang," jelas Limbong. 

Masih kata J Limbong, terkait tarif untuk masuk ke lokasi tersebut yaitu Rp.20.000.00 untuk roda dua dan Rp.50.000.00 untuk roda empat. 

"Kebijakan ini merupakan sah dari Pemkab Samosir, melalui Dinas Pariwisata dan akan masuk ke Kas Daerah," tegasnya. 

Terpisah, salah satu wisatawan bernama Afyka mengatakan bahwa Destinasi Wisata Sibea-bea merupakan salah satu spot di Samosir yang wajib dikunjungi.

"Kalau di rating di 10 tempat wisata terbaik di Samosir, ini pasti menempati nomor 2, tempat nya dijaga dengan baik sangat bersih dan sejauh mata memandang, tempat ini benar benar the best lah," pungkasnya.


(Gb-Luis06)