Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Vandiko Gultom Lantik Marudut Sitinjak Sebagai Sekda Samosir Definitif Pertama Sejak 2021

22 Mar 2024 | 19:52 WIB Last Updated 2024-03-22T14:25:34Z
 
Bupati Samosir, Vandiko Timotius Gultom 


GREENBERITA.com- Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom melantik Marudut Tua Sitinjak sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Samosir pada Jumat, 22 Maret 2024 di Aula Pemkab Samosir. 

Marudut Tua Sitinjak merupakan Sekda Kabupaten Samosir definitif pertama setelah Bupati Samosir dilantik tahun 2021 lalu. 

Usai melakukan pelantikan, sumpah dan jabatan Sekda, Bupati Samosir Vandiko Gultom mengatakan pelantikan tersebut telah sesuai dengan aturan sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 sebagaimana diubah dengan Peraturan Pemerintah nomor 17 tahun 2020.

"Sebelumnya selamat atas pelantikan ini, perlu saya ingatkan bahwasanya pengangkatan atau pelantikan pejabat ini itu hal yang lumrah, hal yang biasa di lakukan dalam pemerintahan dimanapun," jelas Vandiko Gultom. 

Menurut nya, pengambilan sumpah pejabat Sekda Samosir dan pejabat lainnya dilakukan sesuai dengan kebutuhan dalam birokrasi Pemerintahan Samosir. 

"Maka hari ini di lakukan pelantikan dan dilakukan sumpah, saya berpesan agar selain melaksanakan dalam kewajiban, perlu saya ingatkan agar bapak ibu dan kita sekalian untuk dapat betul betul memahami kerjaan kita masing masing," ujar Vandiko Gultom. 

Dirinya meminta pejabat yang baru di lantik agar segera beradaptasi terhadap kerja masing masing.

"Dan perlu saya ingatkan bahwasanya periodisasi yang kita lakukan pada periode ini itu bukan periode biasa, karena normalnya, dalam sebuah kepemimpinan daerah itu 5 tahun, tapi dalam periode ini Pemerintah Samosir hanya mungkin sekitar 3,5 tahun," terang Vandiko Gultom. 

Dirinya menerangkan dari sisa bulan 6 bulan lebih sebelum Pilkada, tidak ada lagi waktu main-main, dan meminta para pejabat yang dilantik mengakserilisasi program yang sudah kita laksanakan. 

"Saya minta agar terus mendukung masyarakat untuk melihat secara langsung apakah program sudah terlaksana dan berjalan baik di masyarakat.Tentu program yang kita lakukan itu berdasarkan kebutuhan lapangan, karena itu saya sampaikan sekali lagi agar kita terus ke lapangan agar bisa memaksimalkan program kita," pungkas Vandiko Gultom. 

Selain melantik Marudut Tua Sitinjak sebagai Sekda Samosir, Bupati Samosir juga melantik Tommy Christmas Naibaho sebagai Staf Ahli Bupati Samosir Bidang Hukum dan Politik serta 4 camat dan pejabat Eselon III dan IV dilingkungan Pemkab Samosir. 


(Gb-Ferndt01)